Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Kilas Peristiwa
Kanwil DJKN Jawa Barat Gelar Doa Bersama
Nenden Maya Rosmala Dewi
Rabu, 18 Agustus 2021   |   194 kali

Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menghadiri acara doa bersama untuk Kepala KPKN Bekasi Hamim Mustofa (Minggu 15/8). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris DJKN, para Direktur, Kakanwil, dan pejabat di lingkungan DJKN, beserta para jajaran di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat yang dihadiri oleh hampir 300 partisipan. Tavianto Noegroho pada pembukaannya terlebih dahulu menyapa partisipan yang hadir pada Zoom Meeting malam itu. Tavianto menyampaikan bahwa keluarga besar Kanwil DJKN Jawa Barat  berduka atas meninggalnya Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa. Tavianto menambahkan bahwa Kepala KPKNL Bekasi yang lahir pada tanggal 24 Agustus 1975 itu tutup usia menyusul sang istri yang juga telah mengembuskan napas terakhirnya pada 17 hari sebelumnya (29/07/2021), Hamim juga meninggalkan anak-anak yang masih sangat belia, bahkan ada yang masih berusia tiga tahun. Dengan suara yang sedikit serak, Tavianto melanjutkan bahwa duka yang dialami oleh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat semakin mendalam terkait berpulangnya Sutono, salah seorang pegawai terbaik dari KPKNL Cirebon, serta duka dari KPKNL Bekasi atas berpulangnya ibunda dari Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto dan duka dari KPKNL Purwakarta atas berpulangnya ibunda dari pegawai Irma Siti Nurjanah.

Pada kesempatan itu, Tavianto juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DJKN yang telah menyempatkan untuk mengikuti doa bersama, khususnya kepada Kepala KPKNL Bogor Dodok Dwi Handoko dan beberapa pegawai KPKNL Bekasi yang telah ikut serta mengantarkan almarhum Hamim Mustofa ke tempat peristirahatan terakhirnya di Jepara, Jawa Tengah, yang juga merupakan tanah kelahirannya.

Pada sambutannya, Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman juga turut menyampaikan ucapan dukacita atas meninggalnya dua orang pegawai dan anggota keluarga pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Dedi mendoakan semoga almarhum dan almarhumah diberi ampunan atas segala dosa-dosanya dan diterima amal pahalanya, serta diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Atas kehendak Allah SWT. ini, kiranya kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran bahwa hakikatnya manusia akan pergi memenuhi panggilan Allah SWT., dan kita akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan selama di dunia. Oleh karena itu, marilah kita gunakan waktu yang masih ada untuk berbuat baik dengan melakukan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya,” pesan Dedi.

Acara puncak pada malam itu ialah doa bersama yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat Aceng Mahmud. Aceng sempat mengutip salah satu ayat Alquran, yaitu Surat Al-Ankabut ayat 57, yang artinya “Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Kemudian, hanya kepada kami kamu dikembalikan.” Aceng menambahkan bahwa ajal atau kematian itu akan datang pada waktunya, tak bisa dimundurkan atau dimajukan sedetikpun.  Manusia tidak mengetahui kapan waktunya nyawanya akan dicabut. Semuanya adalah rahasia Ilahi.

Selanjutnya, Aceng mengajak semua peserta Zoom untuk membacakan Ummul Quran Al-Fatihah dan mengucapkan niat dalam hati agar ayat-ayat Alquran, tahlil, dan doa yang akan dibacakan dan dipanjatkan dapat diterima oleh Allah SWT. dan diniatkan untuk disampaikan kepada almarhum dan almarhumah. Berikutnya, Aceng memimpin pembacaan Surah Yasin dan surah-surah lainnya, tahlil, serta doa yang diikuti dengan penuh khusyuk oleh peserta Zoom.

Sebagai penutup, Tavianto menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan ini dicatat sebagai kegiatan yang mendatangkan pahala dan keberkahan, serta doa-doa yang dipanjatkan dapat didengarkan dan diijabah oleh Allah SWT. Tak lupa pula Tavianto menyampaikan salam duka kepada jajaran KPKNL Bekasi dan berpesan agar berpulangnya Hamim Mustofa selaku kepala kantor, kiranya jajaran KPKNL Bekasi jangan terlalu larut dalam kesedihan dan duka. Segera bangkit dan mengenang serta mencontoh kinerja tinggi yang ditunjukkan oleh almarhum, dan kembali pupuk integritas, bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai target, serta tetap menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik (Humas Kanwil Jabar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini