Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi Melayani Negeri !!, Ikrar Maklumat Pelayanan DJKN Bandung
Ferry Andika Harmen
Rabu, 12 April 2023   |   69 kali

Bandung - Dalam rangka mengoptimalkan penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik, efektif dan efisien, serta mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak terkait dengan penyelenggaraan pelayanan, Kanwil DJKN Jawa Barat bersama KPKNL Bandung menyelenggarakan prosesi seremoni pembaharuan maklumat pelayanan pada hari Selasa, (11/4). 

Penetapan maklumat pelayanan ini merupakan wujud dari kesengguhan seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL Bandung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Maklumat pelayanan juga merupakan tindak lanjut atas amanah yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 46/PMK.01/2021 tentang Pedoman Standar Pelayanan di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Bertempat di Area Pelayanan Terpadu Bersama (APTB), Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho dan Kepala KPKNL Bandung Guntur Sumitro beserta jajaran pegawai pada Kanwil DJKN Jabar dan KPKNL Bandung mengikrarkan maklumat pelayanan yang memuat:

1. Pernyataan janji dan kesanggupan untuk melaksanakan pelayanan publik sesuai dengan standar pelayanan.

2. Pernyataan memberikan pelayanan publik sesuai dengan keharusan dan akan melakukan perbaikan secara terus menerus, dan

3. Pernyataan kesediaan untuk menerima sanksi, dan/atau memberikan kompensasi apabila pelayanan publik yang diberikan tidak sesuai standar.

"Pada dasarnya kita tidak hanya memberikan layanan yang bersifat luring (tatap muka), Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL Bandung juga memberikan layanan konsultasi secara daring (online) melalui nomor layanan Whatsapp, dengan pembaharuan  janji layanan kita diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, Sinergi untuk melayani negeri!" ucap Tavianto.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho dan Kepala KPKNL Bandung Guntur Sumitro mewakili jajarannya menandatangani maklumat pelayanan sebagai bentuk komitmen bersama dan sinergi bersama antara Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL Bandung untuk melayani masyarakat. (informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini