Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Perkenalan dan Pembinaan Calon Pejabat Lelang kelas II Jawa Barat
Alamsyah
Selasa, 07 Juni 2022   |   169 kali

Bandung (7/6), Kanwil DJKN Jawa Barat mengadakan acara perkenalan dan pembinaan calon Pejabat Lelang kelas II Jawa Barat yang bertempat di ruang Sidang Lantai I Gedung Keuangan Negara Bandung. Terdapat 17 Orang calon Pejabat Lelang Jawa Barat yang mengikuti praktik kerja (magang) yang dilakukan untuk mendapatkan rekomendasi dari Kepala KPKNL yang merupakan salah satu syarat untuk pengangkatan sebagai Pejabat Lelang Kelas II. 12 orang Calon Pejabat Lelang Kelas II yang magang pada KPKNL di Wilayah Kanwil DJKN Jawa Barat, 7 orang di KPKNL Bandung, 2 orang di KPKNL Bogor, 1 orang di KPKNL Bekasi, 1 orang di KPKNL Cirebon dan 1 orang di KPKNL Tasikmalaya, sedangkan sisanya yaitu sebanyak 5 orang melakukan magang pada KPKNL di Wilayah Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam pelaksanaan magang Calon Pejabat Lelang Kelas II melaksanakan kegiatan sebagaimana dimaksud pada Pasal 8 Peraturan menteri Keuangan Nomor 189/PMK.06/2017, dan diharapkan setelah magang selama 6 bulan di KPKNL kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Studi Lapangan ke Kantor Pejabat Lelang Kelas II terdekat dari lokasi magang.

 

Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho dalam arahannya menyampaikan banyak hal yang terkait lelang dan juga tidak lupa berbagi pengalaman sewaktu beliau menjadi Pejabat Lelang. Salah satu arahan Tavianto adalah memperkuat komunikasi dengan berbagai pihak agar profesi sebagai Pejabat Lelang Kelas II dapat di jalankan dengan baik. Arahan selanjutnya adalah agar nantinya jika para Calon Pejabat Lelang Kelas II telah diangkat sebagai Pejabat Lelang Kelas II, maka akan mendapatkan tambahan kerjaan yang terkait adminstrasi, seperti pembuatan minut risalah lelang yang tidak boleh ditunda penyelesaiaanya dan laporan-laporan terkait pelaksanaan lelang yang tetap harus dilaporkan meskipun dalam bulan berjalan tidak terdapat pelaksanaan lelang (laporan nihil), karena hal ini pada tahun 2022 menjadi salah satu temuan dari aparat pemeriksa (BPK) di Kanwil DJKN Jawa Barat.

Setelah pengarahan, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi yang cukup hangat karena para Calon Pejabat Lelang Kelas II sangat antusias dengan bertanya tentang berbagai hal terkait lelang dan langsung dapat dijawab dengan sangat lugas oleh Tavianto. Acara ditutup sesaat setelah waktu adzan dzhuhur dan diakhiri dengan foto bersama.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini