Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KOLABORASI DAN SINERGI PERWAKILAN KEMENKEU PROVINSI JAWA BARAT MENUJU KEMENKEU SATU
Alamsyah
Kamis, 16 September 2021   |   207 kali

Bandung, Selasa (15/09/2021) bertempat di Gedung Keuangan Negara Bandung dilaksanakan serah terima Jabatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat dari Saipullah Nasution Direktur Keberatan, Banding dan Peraturan Ditjen Bea Cukai yang sebelumnya sebagai Kepala Kanwil Bea dan Cukai  Jawa Barat kepada Tavianto Noegroho Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Serah terima jabatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Keuangan Nomor: SK-1028/KM.1/UP.11/2021 tanggal 31 Agustus 2021 Tentang Penunjukan/Pengangkatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat. Acara yang dihadiri  oleh Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat Yusmariza, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistiowati, Kepala Kanwil Perbendaharaan Jawa Barat  Dedi Sopandi dan Kepala BDK Cimahi Eko Sulistyo  serta Perwakilan dari Kanwil DJP II Jawa Barat, Kanwil DJP III Jawa Barat, dan para Kepala Bagian Umum.

Dalam kata perpisahannya Saipullah menyampaikan terima kasih atas kerjasama, sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin di lingkungan Kementerian Keuangan Jawa Barat selama menjadi Kepala Perwakilan Jawa Barat dari tahun 2019 sampai 2021.  "Bahwa secara formal tugas dan tanggung jawab tersebut adalah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Kepala Perwakilan, namun pada hakikatnya tugas dan tanggung jawab tersebut dilaksanakan secara bersama-sama atau tanggung renteng oleh jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat," ucap Saipullah menjelaskan.  Dalam kesempatan tersebut Saipullah menyampaikan permohonan maaf apabila ada yang tidak tepat atau kurang cepat dalam mengambil kebijakan. Saipullah berharap kerjasama yang telah terjalin dengan pola yang baik tetap berjalan dan tidak terdapat  silo-silo, namun sebagai keluarga Kementerian Keuangan adalah Satu  terlebih dengan adanya tantangan kedepannya yang makin berat untuk pelaksanaan tugas Kementerian Keuangan.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Tavianto Noegroho dalam sambutannya terlebih dahulu menyambut Kepala Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat yang baru Yusmariza serta menyapa para pejabat lainnya. Tavianto  menyampaikan update pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap II untuk keluarga Kementerian Keuangan yang berjalan dengan lancar yang  dilaksanakan tanggal 12 September 2021 di Auditorium GKN, semoga dengan telah dilaksanakan vaksin tahan II dapat meningkatkan herd immunity keluarga Kementerian Keuangan.  Tavianto mengingatkan kembali akan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam melaksanakan tugas kedepan untuk mewujudkan Kemenkeu One. "Selain itu juga agar selalu diingat bahwa masing-masing dari kita adalah insan pemelajar sehingga diharapkan tumbuh kesadaran untuk senantiasa meningkatkan kapasitas diri agar dapat menyesuaikan dengan era digitalisasi saat ini," pesan Tavianto. Pada bagian lainnya  untuk pelaksanaan tusi masing-masing unit dalam hal perlu ada yang dikoordinasikan dapat segera dilakukan, dan organisasi Kementerian Keuangan sebagai Kemenkeu satu harus berpikir makro sehingga organisasi Kementerian Keuangan yang selalu dinamis dan sumber daya manusia harus terus meng-update sebagai learning organization. Tavianto mendoakan Saipullah semoga sukses mengemban amanat tugas barunya. Acara dilanjutkan dengan serah terima Sekretaris Perwakilan Kementerian Keuangan dari Widi Kurnianto Kepala Bagian Umum Kanwil Bea dan Cukai Jawa Barat kepada Aceng Machmud Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat, dan diakhiri dengan photo bersama. (Naskah/Foto: Humas DJKN Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini