Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELAKSANAAN RAPAT KONSOLIDASI KANWIL DJKN JABAR, PERSIAPAN MENYONGSONG TARGET KINERJA 2021
Nenden Maya Rosmala Dewi
Senin, 21 Desember 2020   |   143 kali

Bandung- Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat melaksanakan kegiatan evaluasi capaian kinerja tahun 2020 dan rencana kegiatan kerja tahun 2021 yang dikemas dalam Rapat Konsolidasi yang diselenggarakan pada Jumat (18 Desember 2020) menggunakan aplikasi konferensi video daring Zoom yang diikuti oleh seluruh Kepala KPKNL dilingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat. Kegiatan konsolidasi semester II tahun 2020 yang dilakukan secara daring tersebut dimaksudkan untuk menyatukan visi Kanwil DJKN Jabar dan KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat dalam mennyongsong tahun 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho yang pada pokoknya berharap ada upaya lebih dalam meningkatkan peran KPKNL yang berada di Jawa Barat, tidak sekedar merupakan kantor pelayanan tusi tapi dapat menjadi laboratorium optimalisasi Kekayaan Negara, tetapi pastikan selalu memberikan kinerja yang terbaik dan dapat dijadikan tempat benchmark bagi KPKNL diluar Jawa Barat karena inovasi dan prestasinya.

Kegiatan konsolidasi ini dibagi menjadi 3 sesi dimana masing-masing sesi terbagi atas pemaparan dari dua KPKNL. Pada sesi pertama, pemaparan dilakukan oleh Kepala KPKNL Bandung, Sigit Prasetyo Nugroho dan Kepala KPKNL Purwakarta, Nunung Eko Laksto, serta dimoderatori oleh Kepala Bidang PKN, Acep Hadinata. Sedangkan Kepala KPKNL Bekasi, Hamim Mustofa dan Kepala KPKNL Bogor, Dodok Dwi Handoko melakukan pemaparannya pada sesi kedua dan dimoderatori oleh Kepala Bidang Penilaian, Acep Irawan. Adapun di sesi ketiga pemaparan dilakukan oleh Kepala KPKNL Cirebon, Dwi Wahyudi dan Kepala KPKNL Tasikmalaya, Laesintje Wilar dengan moderator Aceng Machmud, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Barat. Pada masing-masing pemaparan, para Kepala KPKNL melaporkan capaian kinerja tahun 2020 dan rencana kegiatan tahun 2021 serta upaya yang dilakukan dalam rangka menjaga reputasi instansi. Selain itu, para Kepala KPKNL juga menyampaikan upaya pencegahan dan penanganan Pandemi Covid serta implementasi adaptasi kebiasaan baru dalam pelaksanaan proses bisnis pada masing-masing KPKNL.

Disela-sela rapat konsolidasi tersebut, juga hadir Selo Tarnando, Kepala KPKNL Bogor periode sebelumnya dan kini menjabat sebagai Kepala Bidang pada Kanwil DJKN Jawa Timur, dan juga Salbiah, Kepala KPKNL Tasikmalaya periode sebelumnya yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang pada Kanwil DJKN DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menyampaikan rasa terima kasih kepada Selo dan Salbiah atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kanwil DJKN jawa Barat selama menjabat sebagai Kepala KPKNL Bogor dan KPKNL Tasikmalaya. Tavianto juga menyampaikan permohonan maafnya karena baru bisa menyampaikan salam perpisahan setelah pelantikan Pejabat Administrator yang sudah dilaksanakan hampir dua bulan yang lalu.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho juga mengarahkan kepada seluruh pegawai untuk memperhatikan intimasi dengan satuan kerja/pengguna jasa dan masyarakat sekitar, mengedepankan profesionalisme, menjaga semangat, berpikir inklusif, karena pada tahun 2021 adalah saatnya untuk menjalankan semua perencanaan yang didasarkan dari evaluasi pada tahun 2020. Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi, Tavianto merencakan kegiatan ‘Bedah Tusi’, menambah edukasi mengenai tugas dan fungsi DJKN kepada masyarakat internal dan eksternal, serta mengutamakan pentingnya database terutama data yang sudah terpilah.

Di akhir acara pria yg hobby bersepeda ini memberikan pesan penutup agar seluruh KPKNL di dalam lingkup Kanwil DJKN Jawa Barat senantiasa antusias dan menjadi unit mandiri, mengedepankan pelaksanaan tusi secara efisien dan efektif serta akuntabel, selalu melakukan kegiatan dengan berpikir akan melakukan yang terbaik dan dengan perencanaan yang dibuat secara detail dan dimonitor pelaksanaannya, bila diperlukan lakukan penyesuaian seperlunya sesuai situasi kondisi yang dihadapi.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini