Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Daring (lelang.go.id) Salah Satu Cara Mudah Berinvestasi Di Masa Pandemi Covid-19
Okto Vierten  Masrel
Sabtu, 14 November 2020   |   171 kali

Bandung - Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan edukasi lelang pada sesi talkshow dalam event bertajuk Asset Sales Festival 2020 yang diselenggarakan oleh Bank BTN. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Jumat, (13/11/2020) ini dilaksanakan di Grand Ballroom Intercontinental Dago Pakar, Bandung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kanwil I Bank BTN Manahan Hutapea dan sambutan dari Direktur Remedial And Wholesale Risk Elisabeth Novie Riswanti serta dihadiri oleh investor dan tamu undangan. Acara ini juga dapat disaksikan oleh masyarakat luas secara daring melalui Zoom Meeting dan live Youtube Bank BTN.

Tavianto mengawali pemaparan dengan pengenalan organisasi DJKN serta tugas dan fungsinya secara umum. Lebih lanjut pria berkacamata ini juga menjelaskan secara lugas mengenai prosedur lelang, terutama lelang secara online melalui portal lelang Indonesia (lelang.go.id), hal ini  dilakukan sebagai upaya untuk lebih mengenalkan dan mensosialisasikan lelang kepada masyarakat luas. "Lelang itu mudah lho," ujarnya. Tavianto menyampaikan juga  bahwa berinvestasi melalui lelang daring di lelang.go.id sangat menjanjikan, karena prosesnya yang mudah, dan banyak pilihan yang ditawarkan. Namun, Tavianto juga mengingatkan untuk berhati-hati terhadap modus penipuan terkait lelang. “Mohon maaf, kalo ada informasi bapak ibu setor jaminan pasti menang, itu pasti tipu-tipu" tuturnya.

Pada kesempatan ini turut hadir pembicara dari Badan Pertanahan Nasional, yaitu  Direktur Pengaturan Pendaftaran Hak Tanah, Ruang dan PPAT, Dwi Purnama. Dwi memaparkan tentang pendaftaran peralihan hak tanggungan dan peralihan hak atas tanah KPR Subsidi. Talkshow yang dipandu oleh Consumer Collection Recovery & Asset Sales Division Head Bank BTN, Sahat M Sihombing ini cukup mendapat atensi dan respons yang baik dari peserta, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta, baik secara langsung ataupun chat pada aplikasi zoom. Acara ditutup dengan foto bersama para pembicara dan moderator dengan perwakilan dari Bank BTN. (Foto/Narasi : Hengky, Kanwil DJKN Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini