Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KEGIATAN KANWIL DJKN JAWA BARAT DI ERA NEW NORMAL
Nenden Maya Rosmala Dewi
Rabu, 01 Juli 2020   |   147 kali

Pasca PSBB berakhir di Provinsi Jawa Barat, Kanwil DJKN Jawa Barat telah siap menghadapi era new normal dengan menerapkan aturan SE- 22/MK.01/2020 tentang Transisi New Normal. Di hari pertama (Senin 29/6/2020), Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat memberikan briefing perdana dengan seluruh pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat yang melakukan Work From Office sebanyak 28 orang dan sebagiannya tetap melaksanakan work from home, sesuai dengan aturan dalam SE-22/MK.01/2020 bahwa dalam masa transisi di era new normal maka yang diperbolehkan hadir ke kantor adalah sebanyak 50% dari total pegawai. Pelaksanaan briefing ala new normal dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing). 

Dalam arahannya Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menyampaikan bahwa dalam era new normal ini seluruh pegawai Kanwil DJKN Jawa Barat harus selalu semangat dan terus meningkatkan tugas dan tanggung jawab juga sinergi serta bekerja dengan berdasarkan perencanaan yang baik, kerjakan, monitoring dan tindaklanjuti, terutama jika Kanwil DJKN Jawa Barat melaksanakan event atau kegiatan yang berskala besar. Dalam sikon pandemi ini kesehatan adalah panglimanya sehingga seluruh pegawai harus senantiasa menjaga kesehatan.

Di hari Kedua (Selasa 30/6/2020), Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat kembali memberikan arahan kepada seluruh jajaran KPKNL yang berada di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat, dengan tema Bincang Santuy Persiapan KPKNL dalam menghadapi era new Normal. 

Dalam pertemuan melalui zoom meeting selama lebih kurang 4 (empat ) jam ini seluruh Kepala KPKNL dipersilakan untuk memaparkan kondisi yang ada di kantor masing-masing mulai dari kondisi pegawai sampai pada kendala dalam pemcapaian target. Di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat, seluruh KPKNL belum mencapai target kerja yang maksimal karena terhalang dengan kondisi pandemi covid 19. Untuk pola kerja di era new normal sendiri dimana seluruh KPKNL juga melaksanakan pola

Fleksibel Working place, diharapkan tidak mengurangi optimalitas dalam output dari masing-masing KPKNL. 

Fleksibel working Space membutuhkan nilai integritas dalam pelaksanaannya karena belum tersedianya mekanisme yang secara lengkap dapat mengawasi setiap person dalam melaksanakan pekerjaan. Namun ketidak adaan tool ini bukan berarti bahwa pegawai KPKNL dan Kanwil DJKN jawa Barat tidak maksimal dalam melaksanakan tugas, justru hal ini harus dijadikan kekuatan untuk membuktikan integritas dan profesionalisme.

Harapan lain yang kemudian disampaikan oleh Kepala Kanwil adalah seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat dan KPKNL menghilangkan ego sektoral dan mengedepankan sinergi, kolaborasi, “dalam ABK ini semua mempunyai peran penting, semua penting semua hebat, semua untuk kita dan kita untuk semua, demikian arahan Tavianto. Selanjutnya pria yang hobby bermain sepeda ini terus menyemangati jajarannya agar senantiasa memberikan kontribusi terus menerus serta meningkatkan kemampuan dalam proses digital, karena saat ini seluruh proses kerja memang memakai digital, sehingga ditantang untuk mengasah kemampuan dengan berbagai pelatihan teknis yang pada saat ini banyak difasilitasi oleh Balai Diklat Keuangan melalui Kemenkeu Learning Centernya. Terobosan-terobosan juga harus terus dilakukan melalui inovasi-inovasi dan inisiasi yang terus menerus dalam sebuah kegiatan.

Dalam pencapaian target Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat mengharapkan agar seluruh KPKNL terus mengembangkan karakter dan juga  introspeksi diri, saling melihat, knowledge harus tetap dicari, inovasi bisa ditumbuhkan melalui ATM (amati, tiru, modifikasi). Untuk realisasi target yang belum bisa dicapai akan dibicarakan dalam pertemuan selanjutnya dengan kegiatan tematik untuk menguatkan pencapaian target dan pencapaian visi misi di lingkungan masing-masing (Humas Kanwil DJKN Jawa Barat)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini