Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RAPAT PUPN CABANG JAWA BARAT
Okto Vierten  Masrel
Selasa, 20 Agustus 2019   |   251 kali

Bandung – Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Jawa Barat menyelenggarakan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengurusan piutang negara pada Jumat, (16/08/2019) di ruang rapat lantai II Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Jalan Asia-Afrika No. 114 Bandung. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jabar (ex officio Ketua PUPN Cabang Jabar), Tavianto Noegroho, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Piutang Negara (PN), Kepala Seksi Piutang Negara I dan II beserta staf Bidang PN pada Kanwil DJKN Jabar, serta seluruh Kepala KPKNL (ex officio anggota PUPN) di lingkungan PUPN cabang Jawa Barat.

Dalam awal sambutannya, Tavianto menjelaskan bahwa kegiatan rapat ini merupakan pemenuhan amanat Peraturan Menteri Keuangan Nomor 102 tahun 2017 tentang Keanggotaan dan Tata Kerja Panitia Urusan Piutang Negara. Ia menjelaskan agenda rapat yakni monitoring dan evaluasi kinerja piutang negara semester I tahun 2019, serta penyelesaian pengurusan piutang negara semester II tahun 2019 dan pembahasan permasalahan pengurusan piutang negara dan penyelesaiannya.

Rapat berlanjut dengan paparan dari seluruh Kepala KPKNL di lingkungan DJKN Jawa Barat. Para kepala KPKNL menjelaskan hal-hal terkait upaya penyelesaian pengurusan piutang negara, capaian, kendala dan permasalahan serta rencana penyelesaian target. Sesekali paparan dari Kepala KPKNL ini mendapat masukan dari peserta rapat lainnya sehingga terjadi diskusi yang menarik.

Apresiasi disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat kepada seluruh anggota PUPN terkait capaian penyelesaian pengurusan piutang negara yang diperoleh. Tahun ini KPKNL-KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat telah melakukan pengurusan piutang negara secara optimal sehingga capaian IKU di Bidang Piutang Negara untuk IKU Persentase Hasil Pengurusan Piutang Negara dapat melampaui target yang telah ditetapkan, yaitu sebesar 1.175,981% dari target sebesar 100%. (Naskah/Foto: Seksi Informasi Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini