Kanwil DJKN Jawa Barat
Berita DJKN

Kakanwil DJKN Jawa Barat Beri Ceramah Motivasi pada Pelatihan Orientasi CPNS Angkatan I Tahun 2019

Kamis, 04 Juli 2019   |   219 kali

Sukabumi - Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Tavianto Noegroho memberikan ceramah motivasi dan menutup kegiatan pelatihan Orientasi Pegawai Baru DJKN Tahun 2019 di Bumi Pekemahan Cikundul Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Kamis, 04/07/2019). Pelatihan orientasi CPNS angkatan I Tahun 2019 (d/h Diklat Teknis Umum Kesamaptaan) bertujuan untuk pembentukan dasar mental, fisik dan kedisiplinan serta membangun jiwa korsa bagi para pegawai baru sebagai persiapan dalam mengemban tugas ke seluruh penjuru nusantara.

Kegiatan pelatihan ini DJKN bekerja sama dengan Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan, serta tim pelatih yang berasal dari  Komando Pasukan Khusus TNI AD yang bertugas di BPPK. Jadwal pelaksanaan kegiatan berlangsung dari tanggal 24 Juni s.d. 04 Juli 2019.

Dalam ceramahnya, Tavianto mengungkapkan bahwa orientasi tersebut bukanlah akhir dari on the job training, karena setelah kegiatan tersebut peserta masih harus mengikuti pelatihan Teknis Substansi Dasar (DTSD) di Pusdiklat KNPK tanggal 22 Juli s.d. 09 Agustus 2019. DTSD itu akan membekali kalian dengan pengetahuan teknis mengenai bidang tugas DJKN. Ikuti pelatihan tersebut dengan baik karena merupakan bagian penting dari rangkaian On The Job Training yang wajib kalian ikuti sebelum masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya" , pesan Tavianto.

Tavianto juga mengingatkan bahwa setiap tindak tanduk para peserta selama mengikuti rangkaian On The Job Training, baik pada tahap Pelatihan Dasar, Pelatihan Orientasi, DTSD, maupun penugasan di kantor-kantor lokasi On The Job Training, akan tetap dipantau dan akan menjadi catatan bagi pihak kepegawaian untuk menentukan langkah-langkah terkait dengan kebijakan kepegawaian.

Di akhir ceramahnya, tak lupa Tavianto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pusdiklat KNPK beserta panitia dan jajaran Pelatih dari Kopassus, juga ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil menunjukan bahwa Pegawai Baru DJKN memiliki mental yang hebat. Beliau berpesan untuk terus mempertahankan mental tersebut saat bertugas di DJKN, meskipun ditempatkan dari sabang hingga papua, untuk mengelola aset kekayaan negara. "Setelah keluar dari ‘penggodogan’ selama 13 hari di Bumi Perkemahan ini, apakah kalian akan dapat mempertahankan perubahan diri yang lebih baik yang telah kalian peroleh selama ini, ataukah kalian akan “kalah” oleh yang ada di luar sana?" pungkas Tavianto.

Kegiatan ini ditutup dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan CPNS angkatan I Tahun 2019 (Naskah/Foto: Okto/Sonny Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Asia Afrika No. 114 Gedung Keuangan Negara Bandung - 40261
(022) 4238634
(022) 4213616