Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Direktur Lelang Melakukan Pembinaan Jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat Melalui Video Conference
Okto Vierten  Masrel
Kamis, 28 Maret 2019   |   209 kali

Bandung – Kanwil DJKN Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan pembinaan lelang kepada seluruh KPKNL yang berada di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat melalui video conferrence pada hari Senin (25/03/2019). Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Lelang, Lukman Effendi, yang didampingi oleh Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Lelang II, Erris Eka Sundari  dan Kasubdit Lelang III, Nunung Eko Laksito. Dari Kanwil DJKN Jawa Barat hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari, yang didampingi Kepala Bidang Lelang, Hery Pramono, beserta jajarannya.

Acara dimulai pukul 15.30, dan diawali dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat yang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara video conferrence se-Kanwil DJKN Jawa Barat ini. “Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan teknologi komunikasi yang disediakan untuk mendukung tugas dan fungsi organisasi agar lebih menghemat waktu dan biaya, sehingga lebih efektif dan efisien”, tutur Nuning.

Setelah sambutan dari Kepala Kanwil, acara dilanjutkan oleh pembinaan dari Direktur Lelang. Pembinaan tersebut terkait dengan kegiatan uji publik Rancangan Undang-Undang (RUU) Pelelangan yang deselenggarakan di Universitas Padjadjaran di hari yang sama yang dihadiri oleh Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Pada kesempatan tersebut, Lukman menjelaskan kembali arahan-arahan yang diberikan oleh Dirjen KN kepada para peserta pembinaan. “RUU ini dibuat dalam rangka menyikapi perkembangan teknologi informasi dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang memerlukan instrumen hukum lelang yang mampu mendorong kegiatan pelaksanaan lelang yang adil bagi para pihak, menghindari kecurangan dan mampu merespon perkembangan pola transaksi dan digitalisasi yang bersifat global”, jelas Lukman. (Naskah/foto :  Okto Kanwil DJKN Jawa Barat/Faza Direktorat Hukum & Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini