Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Kinerja Organisasi Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Triwulan I Tahun 2018
Tantri Dewayani
Kamis, 05 April 2018   |   145 kali

Bandung - Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari memimpin rapat Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun 2018, yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum, Kamis (05/04/2018). Dialog Kinerja Organisasi merupakan sarana komunikasi formal terstruktur antara pimpinan dengan bawahan untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, dan rencana aksi dalam satu periode tertentu.

Dialog Kinerja Organisasi yang digelar di ruang rapat Kanwil DJKN Jabar ini, bertujuan antara lain untuk me-reviu kinerja organisasi atau pegawai dalam rangka mengambil tindakan untuk memperbaiki kinerja, mengarahkan dan memotivasi bawahan untuk berkinerja lebih baik, mengubah cara berpikir dan bertindak para pegawai dengan memperjelas ekspektasi kinerja, meningkatkan kerjasama internal, mengambil keputusan atas perubahan yang akan berdampak terhadap strategi, dan meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan kinerja.

Manfaat dari Dialog Kinerja Organisasi yaitu: 1) meningkatkan kinerja organisasi dan individu, 2) membangun budaya kerja organisasi, 3) mendorong interaksi positif antara atasan dan bawahan, dan 4) mengidentifikasi potensi/kompetensi pegawai sebagai salah satu alat perencanaan pengembangan pegawai.

Dalam dialog kali ini, Nuning mencermati capaian kinerja KPKNL yang berada di bawah binaan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat selama triwulan I Tahun 2018. “Hasil capaian kinerja, apakah itu positif ataupun negatif, harus selalu dianalisa dan ditemukan apakah terdapat gap (kelebihan dan kekurangannya) terhadap target, agar dapat dijadikan sebagai acuan dalam langkah pencapaian kinerja periode berikutnya,” tutur Nuning.

Rapat Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Tahun 2018 ini berakhir pada pukul 13.00 WIB. Dalam penutupan rapat Nuning berpesan agar Kantor Wilayah selaku pembina bagi KPKNL terus meningkatkan peran dalam memberikan bimbingan dan supervisi pada KPKNL. (naskah : tantri, foto : okto, bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini