Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Jabar : Amazing Team, Kita Bisa Karena Kita Mampu
Tantri Dewayani
Selasa, 09 Januari 2018   |   143 kali

Bandung – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rejeki Wulandari menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat selama tahun 2017 dalam acara Refleksi Capaian Kinerja Tahun 2017 dan Program Kerja Tahun 2018 Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat pada Selasa, (9/1) di Gedung Keuangan Negara Bandung. “Capaian kinerja dari Indikator Kinerja Utama tahun 2017 menunjukkan hasil kerja nyata dari amazing team Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, sekaligus merupakan perwujudan nyata nilai sinergi Kementerian Keuangan,” tutur Nuning dalam pengarahannya pada acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat dan KPKNL Bandung tersebut.

Nuning meminta agar capaian kinerja tahun 2017 digunakan sebagai pemicu untuk menjadi lebih baik pada tahun 2018, dengan selalu mengedepankan nilai-nilai Kementerian Keuangan, seperti meningkatkan sinergi antar unit kerja baik Kantor Wilayah/KPKNL dan mengutamakan pelayanan prima kepada stakeholders. Para pegawai  juga diharapkan siap menerima tantangan dan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan, agar menjadi pegawai yang profesional, inovatif dan kreatif.

Secara umum, capaian kinerja Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat memang menunjukkan hasil yang menggembirakan, baik dari sisi pengelolaan kekayaan negara, piutang negara, dan lelang. Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada bidang Piutang Negara yang tanpa lelah melaksanakan penggalian potensi pengurusan piutang negara, khususnya tahun 2017 pada Kementerian Kominfo. “ Saya harapkan tahun 2018 dan seterusnya, penggalian potensi dapat dilaksanakan pada kementerian/lembaga lainnya secara intensif,: ujarnya.

Meskipun capaian kinerja menunjukkan warna hijau, mengutip arahan Direktur Jenderal Kekayaan negara Isa Rachmatarwata, Nuning meminta agar jangan terlalu cepat merasa puas. “Untuk IKU tahun 2018 akan dicari IKU yang lebih menantang atau challenging. IKU berwarna kuning tidak berarti jelek, karena justru akan terlihat progress atas upaya yang dilakukan, sehingga IKU warna  kuning berubah menjadi  warna hijau,” papar Nuning lebih lanjut.

Acara refleksi capaian kinerja tahun 2017 dan program kerja tahun 2018 Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat dilengkapi dengan forum tanya jawab dan diskusi antar pejabat dan pegawai, dan diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjadi lebih baik pada tahun 2018.. “Amazing Team, Kita Bisa Karena Kita mampu,” pungkas Nuning. (naskah : tantri, foto : okto, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jabar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini