Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Banten > Kilas Peristiwa
Menenun Kebaikan Melalui Berbagi Kasih
Dita Angelia Dwi Hastuti
Jum'at, 08 Juni 2018   |   169 kali

Serang-Setelah sehari sebelumnya melaksanakan Buka Bersama dengan anak yatim, sehari setelahnya Kanwil DJKN Banten melaksanakan Berbagi Kasih dengan Kakek-Nenek  di Panti Werdha Balai Perlindungan Sosial Provinsi  (BPS) Banten (7/6). Acara ini creative event kolaborasi antara DJKN Muda dan Kemenkeu Muda Chapter Banten. Sebagai perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada kakek-nenek di BPS Serang. Acara ini berhasil mengumpulkan donasi selain di lingkungan Kementerian Keuangan juga perorangan  di luar Kementerian Keuangan.

Perwakilan dari BPS Provinsi Banten, Eli mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan meminta kesediaan Pak Tedy untuk memberikan motivasi pada Kakek-Nenek diberikan kekuatan.  Beliau, mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk berkunjung dan berdoa agar Kakek-Nenek diberikan penguatan dan kesehatan. Penghuni Panti Werdha ini sejumlah 65 orang yang terdiri dari 45 perempuan dan 20 laki-laki, ada yang cukup unik, terdapat penghuni yang suami istri.

Dari 65 penghuni tersebut ada Mbah Tumini yang berusia lebih dari 100 tahun, daya pendengaran beliau sudah berkurang tapi masih awas. Selain itu ada Mbah Kasmi yang mengaku berasal dari Surabaya, dia berkali-kali mengucapkan terima kasih sembari menahan air matanya. Untuk mengisi waktu, Kakek-Nenek tersebut berlatih marawis dan membuat kerajinan tangan berupa keset, pigura, tempat tisu dari manik-manik. Keadaannya sendiri masih ada sebagian yang masih sehat, membutuhkan bantuan, dan tinggal dalam tempat-tidurnya.  Sebagian besar penghuni sangat senang sekali ketika kami berkunjungan, mencari-cari perhatian bahkan ada yang menahan kita untuk tetap tinggal sejenak. Banyak warna cerita pada acara tersebut, semoga ke depannya Berbagi Kasih menjadi kegiatan rutin, tidak sekedar memberikan bingkisan akan tetapi ruang untuk mendengarkan mereka. Waktu yang kita punyai sangat terbatas, ada masa nanti kita akan membutuhkan bantuan, renta dan terjebak pada kenangan, maka selama kita masih memiliki waktu kita bisa berbuat baik untuk sesama.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini