Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
RAKORDA Kanwil DJKN Banten Sigap Hadapi Tantangan Kinerja dan Kawal Pemulihan Ekonomi
Shabira Afina
Kamis, 24 November 2022   |   85 kali

Rangkasbitung (16/08/22)- Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Wilayah Provinsi Banten serta jajaran pejabat administrator di Kanwil DJKN Banten. Rakorda yang digelar pada aula Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Banten (LPMP) tersebut mengusung tema Kanwil DJKN Banten Sigap Hadapi Tantangan Kinerja dan Kawal Pemulihan Ekonomi dan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 November 2022 sampai dengan 17 November 2022.


Rakorda merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara tahunan oleh tiap-tiap kantor wilayah di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan rencana kerja pada tahun berikutnya. Kantor Wilayah selaku pembina dan superintendent KPKNL melakukan evaluasi terhadap capaian yang diperoleh KPKNL. Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Banten juga menyampaikan apresiasi kepada KPKNL yang telah mencapai target tahunan sebelum akhir tahun 2022 di bidang bidang Piutang Negara, Lelang, Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Bagian Umum, dan Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi. 

Berdasarkan capaian kinerja per tanggal 17 November 2022, realisasi PNBP pengelolaan aset negara pada KPKNL Tangerang I sudah menembus 200 persen dari target tahunan, realisasi PNBP pengurusan piutang negara pada KPKNL Tangerang II menembus 133 persen dari target tahunan, dan peningkatan drastis dari produktivitas lelang pada KPKNL Serang. Capaian tersebut akan terus bertambah seiring dengan penambahan aktivitas pengelolaan aset di KPKNL. 

Selain itu, terdapat sesi audiensi pada masing-masing bidang teknis terkait tantangan-tantangan yang dihadapi dalam mencapai tujuan tersebut. Pada sesi audiensi tersebut, masing-masing bidang teknis yang mengampu kinerja utama tersebut memberikan masukan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang belum sempat terjawab. 

Setelah sesi audiensi tersebut, Kepala Kanwil DJKN Banten menutup rapat pembahasan capaian kinerja utama, Kepala Kanwil DJKN Banten mendorong segenap jajaran Kanwil DJKN Banten untuk terus berupaya dengan maksimal selama masih ada kesempatan. 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini