Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN Wilayah Banten Lakukan Koordinasi Dengan BRI Wilayah 3 Jakarta
Shabira Afina
Senin, 21 Maret 2022   |   240 kali

Rabu(16/03/2022)-Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning S.R. Wulandari didampingi oleh Kepala Bidang Lelang Ina Hermadiana beserta menghadiri Rapat Koordinasi dengan PT. BRI (Persero), Tbk Regional Office Jakarta 3. Rapat tahunan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan PT. BRI (Persero), Tbk di wilayah Regional 3 Jakarta tersebut diadakan di Kota Tangerang Selatan.

Pada rapat tahunan tersebut, pimpinan PT. BRI (Persero), Tbk Regional Office Jakarta 3 memamparkan bahwa salah satu target kinerja Bank BRI tahun 2022 adalah tingkat produktivitas lelang. “Oleh karena itu, besar harapan kami, sinergi dan koordinasi yang baik dapat terjalin antara PT. BRI (Persero), Tbk dan Kanwil DJKN Banten serta KPKNL Tangerang I.”

Sebagai informasi, kegiatan lelang seluruh Bank BRI di Regional Office 3 merupakan tanggung jawab KPKNL Tangerang I dan KPKNL Serang oleh karena itu Kepala KPKNL Serang, Leila C., dan Kepala KPKNL Tangerang I, Ririen F., juga turut menghadiri rapat tahunan tersebut.

Kehadiran masing-masing Kepala KPKNL dan Kepala Bidang Lelang yang terlibat langsung pada proses bisnis kegiatan lelang di wilayah Provinsi Banten dapat memberikan informasi terkait agenda rapat PT. Bank BRI (Persero), Tbk. tahun ini. Terdapat dua agenda utama pada rapat tersebut, yaitu strategi pelaksanaan lelang tahun 2022 dan evaluasi kegiatan lelang tahun 2021 termasuk kendala yang ada.

Pada kesempatan sesi diskusi tersebut, Nuning menyampaikan paparan terkait kinerja lelang PT. BRI (Persero), Tbk Regional Office Jakarta 3 selama tahun 2021. Selain itu Kepala Kanwil DJKN Banten tersebut turut menyampaikan harapannya bahwa dengan dijadikannya produktivitas lelang sebagai target kinerja pada PT. BRI (Persero), Tbk , maka rasio lelang yang laku akan semakin besar sehingga berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas lelang di tahun 2022.

Berdasarkan evaluasi yang di sampaikan melalui sesi diskusi, salah satu kendala utama dalam kegiatan lelang adalah maraknya penipuan di kalangan masyarakat yang mengatasnamakan KPKNL. Oleh karena itu, pihak DJKN wilayah Banten meminta bantuan kepada pihak PT. BRI (Persero), Tbk. agar turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh nasabah yang berminat untuk mendaftar lelang.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari, menyampaikan informasi pelaksanaan Gebyar Lelang Produk UMKM yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 24 Maret 2022 sebagai bagian dari rangkaian memperingati 114 Tahun Lelang Indonesia.

Beliau menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat mendukung kegiatan Gebyar Lelang Produk UMKM ini.

(Shaaf-Octa)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini