Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Morning Call Kanwil DJKN Banten Bulan Juni 2021
Shabira Afina
Selasa, 29 Juni 2021   |   141 kali

Serang (28/06)-Kantor Wilayah DJKN Banten melaksanakan agenda rutin tiap bulan yaitu Morning Call yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Banten. Pada kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut, Kepala Kanwil DJKN Banten menyampaikan beberapa poin penting untuk seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan PPNPN Kanwil DJKN Banten.

            Kepala Kanwil DJKN Banten melakukan pembukaan dengan menyampaikan keperihatinan Menteri Keuangan terkait meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di lingkungan Kementerian Keuangan. Terutama mengingat sejumlah besar ASN dan PPNPN di lingkungan Kanwil DJKN Banten turut terjangkit virus corona. Mengingat virus tersebut telah bermutasi menjadi beberapa macam varian dengan tingkat fatalitas yang berbeda-beda, Kepala Kanwil DJKN Banten menghimbau agar seluruh pegawai menerapkan protokol kesehatan lebih ketat dari sebelumnya. Selain itu, beliau juga meminta agar seluruh jajaran Pejabat Pengawas dapat melakukan pengawasan pada rekan-rekan yang berada di bidangnya. Hal tersebut sehubungan dengan agar tetap terjaga teamwork yang baik dan sehat.

            Menurut Menteri Keuangan RI, teamwork merupakan bagian yang penting untuk mencapai suatu tujuan. Kepala Kanwil DJKN Banten menghimbau agar seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Banten dapat meningkatkan harmonisasi teamwork yang sudah ada. Misalnya dengan saling mengingatkan antar individu maupun bidang jika suatu pekerjaan belum dilaksanakan. Sebagaimana butir nilai sinergi Kementerian Keuangan, tidak ada lagi silo-silo antar bidang dimana tumbuh ego-ego sektoral dan individu. Sebab tujuan utama seorang ASN bekerja adalah untuk kebaikan negara.

            Sebagai seorang ASN, sudah seharusnya tiap individu melakukan upaya maksimal untuk berkontribusi pada negara. Dengan meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan potensi pendapatan negara yang di bawah kuasanya. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJKN Banten juga menghimbau dan berterimakasih kepada pejabat pengawas yang menjabat sebagai Pelaksana Harian (PlH) sehubungan dengan absennya kehadiran pejabat yang dimandati akibat terpapar covid-19 agar tetap memberikan kontribusi maksimal untuk mengejar capaian kinerja.

Serta meminta seluruh pegawai untuk turut memaksimalkan kontirubusinya meskipun tidak dapat bekerja secara langsung di kantor dikarenakan penerepan aturan bekerja dari rumah yang dituangkan dalam Surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan. Bekerja dari rumah seharusnya bukan menjadi halangan bagi seluruh pegawai untuk memberikan kontribusi maksimal bagi negara.

Pemberikan kontribusi tersebut tentu berdasarkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang. Sehingga Kepala Kanwil DJKN Banten juga menghimbau seluruh pegawai untuk meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang ditawarkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KN. Pelatihan merupakan investasi besar pada sumber daya manusia (SDM) yang dapat memberikan manfaat positif bagi organisasi. Oleh karena itu, Kepala Kanwil DJKN Banten mendorong seluruh pegawai untuk tidak cepat berpuas diri dan upgrade kemampuan diri sehingga dapat memberikan kontribusi lebih pada negara dan bangsa.

Kegiatan Morning Call edisi Bulan Juni tersebut lebih banyak diisi dengan perhatian Kepala Kanwil DJKN Banten pada penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat agar tidak perlu lagi terlalu banyak rekan-rekan pegawai yang terpapar Covid19 sehingga teamwork yang sudah ada dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat dalam mencapai target kinerja tahun 2021. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini