Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pantau Keadaan Pegawai, Dirjen Kekayaan Negara Lakukan Kunjungan Virtual
Budi Sulistyawan
Sabtu, 04 Juli 2020   |   171 kali

Sabtu (4/07/2020) Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata melakukan kunjungan pada KPKNL Tangerang II. Mengingat kondisi pandemi Covid-19, kunjungan kali ini dilakukan secara virtual atau virtual visit menggunakan aplikasi zoom meeting.

Agenda kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan kunjungan virtual pada KPKNL Pematang Siantar dan diikuti oleh beberapa direktur, pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara serta Kantor Wilayah DJKN Banten.

Virtual visit dimulai pada jam 9 pagi, seluruh pegawai sangat antusias menunggu kunjungan tersebut.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Pak Isa Rachmatarwata dipembukaannya hal-hal penting yang disampaikan oleh, masih berkaitan dengan kondisi akibat pandemi Covid-19 adalah agar semua pegawai hati-hati, menerapkan disiplin yang tinggi, mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai kemungkinan gelombang kedua dari Covid-19 ini. Lebih lanjut Pak Isa, menyampaikan bahwa sedianya kunjungan ini bisa dilakukan secara langsung atau bertemu secara fisik agar bisa lebih dekat dengan para pegawai.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Kakanwil DJKN Banten, Nuning SR Wulandari menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Dirjen Kekayaan Negara yang akan menjadi motivasi bagi pegawai Kanwil DJKN Banten khususnya KPKNL Tangerang II. Ibu Nuning, sapaan Kakanwil DJKN Banten melaporkan secara umum kondisi di lingkungan Kanwil DJKN Banten dan kegiatan yang dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kanwil DJKN Banten antara lain surat masuk yang dikirim ke KPKNL sebelum dibawa memasuki kantor akan dijemur dan disemprot disinfektan .

Selanjutnya Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah melaporkan bahwa seluruh pegawai saat ini dalam kondisi sehat. Tredi Hadiansyah, menyampaikan bahwa KPKNL Tangerang II telah menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor, penyediaan handsanitizer, pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki kantor dan kondisi Area Pelayanan Terpadu (APT) yang telah disesuaikan dengan standar normal baru serta kebijakan WFH dan WFO yang diberlakukan di KPKNL Tangerang II

Agenda virtual visit ini begitu istimewa. Pak Isa memberi kesempatan bagi setiap Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Tangerang II untuk memperkenalkan para stafnya. Dengan penuh keramahan dan perhatian, Pak Isa menyapa satu per satu para pegawai. Pak Isa menanyakan tentang menggunakan background zoom meeting dengan kearifan lokal atau tempat wisata di Tangerang, diantaranya jembatan kali cisadane, klenteng pasar lama, jembatan pohon di Badui Dalam, Taman Kota di Tangerang. Hal inipun mendapat apresiasi dari Pak Isa sehingga Pak Isa berjanji akan melakukan kunjungan fisik pada saat situasi sudah memungkinkan. Virtual visit ini memberikan makna dan kesan tersendiri bagi KPKNL Tangerang II.

 


Humas Banten

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini