Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jaga Aset Negara melalui DJKN Banten Clean Up Day 2020
Budi Sulistyawan
Kamis, 12 Maret 2020   |   165 kali

DJKN Banten Clean Up Day 2020 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pegawai menjaga aset negara yang di kelola Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Gerakan pungut sampah ini dilaksanakan pada aset kelolaan eks BDL yang terletak di bibir pantai daerah Sindang Laya, Cinangka Banten pada hari Jumat, 6 Maret 2020, dimana aset ini telah lama dalam keadaan banyak sampah dan banyak pohon serta rumput liar menutupi keindahan alam sekitar.

Dalam melakukan gerakan pungut sampah ini didalamnya terkandung rasa cinta kepada alam dan aset negara. Dengan kita melaksanakan kegiatan di lokasi tersebut, kita dapat memberikan pesan kepada masyarakat sekitar daerah tersebut bahwa lokasi tersebut adalah milik negara sehingga meminimalisir penyerobotan terhadap aset negara  oleh pihak-pihak tertentu dan menyatakan bahwa DJKN khususnya Kanwil DJKN Banten peduli dengan aset negara tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari beserta pejabat dan seluruh pegawai Kanwil DJKN Banten dan KPKNL Serang.

Nuning Sri Rejeki Wulandari dan seluruh pejabat serta pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Serang terlihat masing-masing semangat memungut sampah selama penyisiran sedangkan beberapa pegawai melakukan pemotongan rumput dan pohon liar di lokasi tersebut. Kegiatan yang dimulai pada jam 06.30 WIB tersebut berhasil mengumpulkan sejumlah kantung sampah berukuran besar dan  ranting-ranting pohon .

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan olahraga bersama untuk menjaga badan semakin sehat dan menikmati berolahraga di pinggir pantai dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Dengan kegiatan ini akhirnya masyarakat serta aparat sekitar aset negara ini mengetahui bahwa lahan ini adalah milik negara jika ada masyarakat atau pihak tertentu akan menggunakan lahan ini harus ijin kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi kepada pegawai untuk selalu menjaga aset negara dimanapun, sekecil apapun dan memberikan pandangan agar aset yang indah ini dapat dimanfaatkan secara optimal demi kemakmuran masyarakat sekitar danmenjadi penerimaan negara.

Marilah selalu jaga aset negara!!!...

 

Budi Humas Kanwil DJKN Banten

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini