Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lelang Award Tahun 2019 di Wilayah Provinsi Banten sebagai Apresiasi Kinerja Pejabat Lelang dan Balai Lelang
Budi Sulistyawan
Rabu, 30 Oktober 2019   |   235 kali

Kanwil DJKN Banten menyelenggarakan pemberian apresiasi dan ucapan selamat atas kerja keras, kerja bersama dan pencapaian kinerja lelang di tahun 2018 kepada para Pejabat Lelang, Balai Lelang dalam acara yang bertajuk Lelang Award  Tahun 2019 di Wilayah Provinsi Banten 26 Juni 2019 yang digelar di aula Kanwil DJKN Banten (29/10).

Ketua Panitia Lelang Award 2019, Abdul Manaf menyampaikan lelang award 2019 digelar untuk memperingati Hari Oeang ke-73 dan Hari Ulang Tahun DJKN yang ke-13 dengan mengambil tema Stan Up For Excellent Auction Performance yang mempunyai arti bahwa insan lelang harus berdiri, berani bangkit untuk menghadapi tantangan menuju hasil yang unggul dan luar biasa.

Kepala Kanwil, Nuning SR Wulandari dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin antara jajaran Kanwil DJKN Banten dengan PL Kelas II, Balai Lelang, kalangan perbankan serta pemerintah daerah di Wilayah Prov Banten dan kontribusinya sehingga target lelang 2018 mampu terlampui dengan baik hingga pencapaiannya 154 % dari target yang ditetapkan.

“Lelang Award ini diselenggarakan selain sebagai bentuk apresiasi juga memberikan semangat untuk terus berkarya dan bekerja keras untuk tantangan tahun 2019 dan tahun-tahun yang akan datang”, demikian ditegaskan Nuning SR Wulandari. Lebih lanjut, Nuning SR Wulandari menyampaikan bahwa ekonomi digital terus tumbuh, startup bermunculan, pola bisnis yang berubah merupakan tantangan dan peluang besar untuk berkarya dan memberikan kinerja yang luar biasa.

Acara penganugerahan ini dihadiri oleh Direktur Lelang, Lukman Effendi dan Kasubdit Binan Lelang III, Nunung Eko Laksono. Dalam kesempatan tersebut, secara khusus, Lukman Effendi memberikan apresiasi terhadap usaha Kanwil DJKN Banten untuk dapat menggelar Lelang Award 2019 walaupun saat ini ditengah-tengah keterbatasan sumber daya namun demi ingin memberikan apresiasi kepada  Pejabat Lelang dan Balai Lelang di Wilayah Banten, acara Lelang Award ini dapat diselenggarakan dengan baik.

“Lelang saat ini mempunyai lompatan yang luar biasa di 3 (tiga) tahun terakhir dengan kontribusi yang baik dalam pokok lelang . Tahun 2018 capaian hasil lelang sebesar Rp. 18 Triliun dan PNBP lelang kurang lebih mencapai Rp. 450 Miliar sehingga dengan progress seperti ini lelang dapat dikatakan mempunyai potensi yang luar biasa akan tetapi tetap harus dilakukan perubahan-perubahan demi kebaikan” tegas Lukman Effendi. Bahwa perubahan-perubahan akan terjadi pada peraturan-peraturan dan terus melakukan inovasi untuk terus memperlancar dan mempermudah masyarakat dalam transaksi lelang. Lukman Effendi juga memberikan masukan agar dalam lelang award yang akan datang juga memberikan apresiasi kepada pemohon lelang.

Pemenang Lelang Award Tahun 2019 di Wilayah Provinsi Banten adalah

1.  Kategori Pejabat Lelang Kelas I Terbaik di KPKNL Serang yaitu  Rizqon Zidni Amalana

2.  Kategori Pejabat lelang Kelas I Terbaik di KPKNL Tangerang I yaitu Ismaruddin

3.  Kategori Pejabat lelang Kelas I Terbaik KPKNL Tangerang II yaitu Ricard Nadeak

4.  Kategori Pejabat lelang Kelas I Terbaik di Wilayah Kanwil DJKN Banten yaitu Ismaruddin

5.  Kategori Pejabat Lelang Kelas II dengan Kualitas Pelayanan Lelang Terbaik yaitu Ruhhidayadi

6.  Kategori Pejabat Lelang Kelas II Terbaik Tingkat Kanwil DJKN Banten yaitu Cahyono Dwi Prasetyo

7.  Kategori Balai Lelang dengan Tingkat Kepatuhan Terbaik yaitu Balai Lelang Asta Nara Jaya

8.  Kategori Balai Lelang dengan Pencapaian Optimalisasi Lelang Terbaik yaitu Balai Lelang SUN

9.  Kategori Balai Lelang Terbaik Tingkat Kanwil Banten yaitu Balai Lelang Bayauc Nasmoco Investindo.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor 113/PMK.06/2019 tentang Balai Lelang yang dipaparkan oleh Kepala Seksi Bina Lelang I Kanwil DJKN Banten, Gandi Yohanes Samuel. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 113/PMK.06/2019 tentang Balai Lelang ini diyakini akan merangsang berdirinya balai lelang di daerah dan dalam ketentuan ini mengatur modal yang disetor bagi balai lelang yang terbagi menjadi tiga Zona dan target pelaksanaan lelang oleh balai lelang sehingga akan menjaga balai lelang untuk tetap melakukan aktifitas lelang.

Sesuai dengan tema Lelang Award 2019 di Wilayah Provinsi Banten yang mengambil kata Stand Up, panitia menampilkan hiburan berupa Stand Up Comedy yang diisi komika di wilayah kota Banten.

Dengan Lelang Award 2019 di wilayah Provinsi Banten pada tahun 2019 dan tahun yang akan datang, lelang di Wilayah Banten bangkit untuk mencapai kinerja lelang yang luar biasa dan bersama-sama menghadapi tantangan yang ada.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini