Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tak Perlu Rogoh Kocek Dalam, Rp 1 Juta Bisa Beli Sukuk ST005
Budi Sulistyawan
Jum'at, 16 Agustus 2019   |   277 kali

Dalam rangka menyebarluaskan informasi SUKUK Tabungan seri ST005, Kanwil DJKN banten bekerjasama dengan Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko mengadakan edukasi dan sosialisasi Sukuk Tabungan seri ST005 di Aula Kanwil DJKN Banten.(16/8)

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning Sri rejeki Wulandari dan dihadiri oleh perwakilan pejabat /pegawai Kementerian Keuangan di wilayah Banten, perwakilan dari Sekretaris Daerah di Wilayah Provinsi Banten, Pemimpin Perbankan di Wilayah Banten, Rektor Universitas di Wilayah Banten, dan media cetak dan elektronik di Wilayah Banten.

Dalam pembukaannya, Nuning Sri Rejeki Wulandari menyampaikan bahwa Pemerintah telah secara resmi membuka masa penawaran Sukuk Tabungan seri ST005. Investor individu Warga Negara Indonesia yang ingin berinvestasi secara syariah patut melirik peluang investasi terbaru ini. ST005 merupakan SBN Ritel ke-6 yang diterbitkan secara online oleh Pemerintah sepanjang tahun 2019 ini.

Sebagai instrumen investasi syariah dari pemerintah, tentu Sukuk Tabungan sangat aman karena mendapat jaminan penuh dari Pemerintah, serta sangat menguntungkan karena mmeberikan tingkat imbalan yang kompetitif. Tidak hanya itu, hasil penjualan Sukuk Tabungan digunakan untuk membiayai pembangunan proyek-proyek infrastruktur di tanah air. Sehingga dengan berinventasi di Sukuk Tabungan berarti secara langsung kita sekaligus membangun negeriā€ tutur Nuning Sri Rejeki Wulandari.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video edukasi sukuk tabungan, dan talk show Sukuk Tabungan Seri ST005 dengan nara sumber dari Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Ihda Muktiyanto dan dipandu oleh Moderator Ahmad Umar Dani Hadi Wibawa.

Sesi berikutnya yaitu Demo Sistem Sukuk Tabungan Seri ST005 oleh Mitra Distribusi dari perwakilan Permata Bank, CIMB Niaga dan PT Bareksa Portal Investasi yang menyediakan portal marketplace reksadana untuk memperjual-belikan produk investasi reksadana secara daring dari berbagai perusahaan manajer investasi.

Sehingga dengan kegiatan ini peserta dapat mengetahui kemudahan pembelian Sukuk Tabungan ST005 yang menawarkan fitur yangcukup menarik bagi investor antara lain tingkat imbalan sebesar 7,40% (floating with floor), minimum pembelian Rp 1 juta, maksimum pembelian Rp 3 miliar, fasilitas early redemption, serta pajak yang lebih rendah. Investasi di ST005 hanya dapat dilakukan selama masa penawaran yaitu dari tanggal 8 - 21 Agustus 2019, dan pembeliannya dapat dilakukan dengan cara online.

Humas Kanwil DJKN Banten

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini