Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Lelang Kanwil DJKN Banten dengan Kanwil PT. BRI (Persero) Tbk 3
Budi Sulistyawan
Selasa, 23 April 2019   |   216 kali

Banten -  Kantor Wilayah DJKN Banten bersama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menyelenggarakan rapat koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Kinerja Lelang Pasal 6 Undang-Undang Hak Tanggungan bertempat di Tangerang (16/04).

Acara yang dibuka oleh Kepala Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 Darwaji dan dihadiri oleh Wakil Kepala Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 Priyo Agus S, Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi, Kabid Lelang DJKN Banten dan Kepala KPKNL Serang, Kepala KPKNL Tangerang II, Kepala Cabang yang berada pada wilayah kerja Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 dan para Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan beberapa Pejabat Lelang di lingkungan Kanwil DJKN Banten.

Kepala Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 Darwaji menyampaikan apresiasi kepada DJKN khususnya Kanwil DJKN Banten atas pelayanan lelang yang telah dilakukan pada tahun 2018 dan Darwaji berharap di tahun 2019 koordinasi semakin baik antara Kanwil DJKN Banten dengan Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3. Disampaikan bahwa pada tahun 2018, Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 telah mengajukan permohonan lelang sebanyak 506 kali dengan hasil lelang sebesar Rp. 10, 6 Miliar.

 

Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi menyampaikan bahwa pada tahun 2018, pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan atas permohonan Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3

kurang optimal karena beberapa permasalahan. Semoga koordinasi dan strategi pemasaran yang lebih baik akan membawa semangat dalam pencapaian target tahun 2019. “Perlunya terobosan-terobosan pemasaran objek lelang agar lelang laku terjual seperti pembuatan katalog barang yang dilelang, penyebaran SMS Blast agar masyarakat mengetahui tentang lelang sangat penting dalam hal pemasaran lelang” ujarnya.

Tedy Syandriadi menghimbau kepada jajaran Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 agar berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan KPKNL/DJKN dan segera menyampaiakn kepada DJKN jika mengetahui upaya penipuan tersebut.

Tedy Syandriadi juga menyampaikan bahwa target lelang Kanwil DJKN Banten sangat challengin. Pokok lelang terjadi kenaikan mendekati 100% dari tahun 2018. Dengan tantangan target yang cukup tinggi tentunya dibutuhkan strategi dan sinergi DJKN khususnya jajaran Kanwil DJKN Banten untuk siap bersinergi dan bekerjasama dengan kantor-kantor cabang yang berada pada Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 agar target tercapai di tahun 2019.

 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan  paparan evaluasi pelaksanan lelang tahun 2018, baik mengenai permasalahan dan alternatif solusi mengatasinya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Lelang DJKN Banten Sri Handayani dan diskusi hal-hal teknis antara Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 dengan KPKNL serta Badan Pertanahan Nasional.

Sri Handayani menyampaikan bahwa permasalahan atau kendala pelaksanaan lelang yang terjadi di tahun 2018, antara lain masih banyak frekuensi lelang Tidak Ada Peminat karena penentuan Harga Limit yang tinggi sehingga menyebabkan potensi barang terjual menjadi rendah, objek lelang kurang marketable dan dalam hal pengajuan permohonan lelang masih belum dilengkapi dengan foto objek lelang.

 

Kanwil PT BRI (Persero) Tbk 3 telah menyusun rencana kerja pada tahun 2019 yaitu mengajukan permohonan lelang eksekusi hak tanggungan sebanyak 423 (empat ratus dua puluh tiga debitur)  dengan nilai sebesar Rp. 241, 9 Miliar.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini