Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sambut 12 Tahun DJKN dengan Pekan Kekayaan Negara
Dita Angelia Dwi Hastuti
Rabu, 31 Oktober 2018   |   240 kali

Serang- Menyambut 12 Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN),  Kepala Kantor Wilayah (Kanwil)  DJKN  Banten, Tedy Syandriadi membuka Pekan Kekayaan Negara (25/10) di Aula Lantai 4 Kanwil DJKN Banten. Dengan tema “Ruang Menuju Distinguished Asset Manager” acara dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu seminar “Quo Vadis Pengelolaan Investasi Pemerintah Indonesia”, BMN Award 2018 dan Pemberian penghargaan atas penyelenggaraan Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2018.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Wahjudi Prajogo dalam laporannya menjelaskan, “Tujuan seminar ini adalah untuk membuka wawasan peserta yang hadir disini bahwa pengelolaan investasi cukup konpleks dan melibatkan beberapa instansi pengelola investasi khususnya untuk DJKN. Selain itu menyangkut pengelolaan aset sebagai core business DJKN juga meliputi pengelolaan investasi.”

Terdapat tiga sub kategori pada BMN Award 2018 ini yaitu, penetapan status penggunaan BMN, pemanfaatan BMN, dan  pemindahtanganan BMN. Pada sub kategori penetapan status penggunaan BMN Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia mendapatkan Juara I.  Sementara Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan  Teknologi dan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mendapatkan juara II dan Juara III. Pada sub kategori pemanfaatan BMN SEAMEO SEAMOLEC mendapatkan juara I, Kantor Pengawasan Bea Cukai Tipe Madya Pabean A Tangerang mendapatkan Juara II, dan Polres Metro Tangerang Kota mendapatkan Juara III. Pada sub kategori pemindahtanganan BMN,  Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan  Serpong mendapatkan Juara I. Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Banten mendapatkan Juara II dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang Juara III.

Sementara itu penghargaan atas penyelenggaraan sertifikasi BMN Tahun 2018 diberikan kepada Kantor Badan Pertanahan Provinsi Banten, Kantor Pertanahan Kota Cilegon, Kantor Pertanahan Kabupaten Lebak, Kantor Pertanahan Kabupaten Pandeglang, Kantor Pertanahan Kabupaten Serang.

Acara Pekan Kekayaan Negara dikemas dengan konsep futuristik menggunakan Space X starman Elon Musk, yang mempunyai filosofi saat ini Kanwil DJKN Banten bersiap untuk perspektif yang baru, menjadi distinguished Asset Manager.  

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini