Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rakerda: Penguatan Branding DJKN Melalui Peningkatan kualitas Layanan
Dita Angelia Dwi Hastuti
Senin, 27 Agustus 2018   |   264 kali

Tangerang- Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Banten melaksanakan rapat kerja daerah di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II (23/8). Rakerda kali ini mengambil tema penguatan branding DJKN melalui peningkatan kualitas layanan, tugas, pokok dan fungsi (tupoksi). Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi mengajak  kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN Banten untuk bersama-sama menjaga nama baik DJKN dengan bekerja sesuai dengan Standar Operasional  Prosedur (SOP), demi menjaga nama baik DJKN. Rakerda kali ini terasa berbeda, selain kental unsur budaya lokal, dengan penggunaan ikat kepala oleh peserta juga pembahasan inovasi yang telah dilaksanakan di jajaran Kanwil DJKN Banten.

Beberapa inovasi dilaksanakan oleh Kanwil DJKN Banten antara lain aplikasi SIBILA-BMN untuk administrasi Pembinaan Pengelolaan BMN, SARILANG untuk administrasi salinan risalah lelang,  dan geo tagging aset eks BDL dan PPA. Juga inovasi sederhana yang memanfaatkan google drive dan google form, antara lain formulir layanan TURT dan dokumentasi kegiatan di google drive.

Selain itu Tedy  menekankan untuk untuk melakukan external communication melalui media yang ada untuk mengedukasi masyarakat tentang layanan DJKN. Terkait dengan layanan, Beliau menghimbau selain memasang maklumat pelayanan yang mudah di baca oleh stakeholder juga menjaga integritas pada layanan dengan menyurati pengguna jasa untuk tidak memberikan gratifikasi kepada petugas KPKNL.

Terkait dengan capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) Kemenkeu Two, terdapat 10 IKU berstatus hijau, 5 IKU berstatus abu-abu, 1 IKU berstatus merah. Sementara itu capaian IKU Kemenkeu Three KPKNL Serang, 10 IKU berstatus hijau, 1 IKU berstatus kuning, 3 IKU berstatus merah, dan 5 IKU berstatus abu-abu. Capaian IKU Kemenkeu Three KPKNL Tangerang I, terdapat 11 IKU dengan status hijau, 2 IKU berstatus kuning, 4 IKU berstatus abu-abu. Capaian IKU Kemenkeu Three KPKNL Tangerang II, terdapat 13 IKU berstatus hijau dan 4 IKU dengan status abu-abu.

Kanwil DJKN Banten pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi terhadap penilai terbaik, pejabat lelang terbaik dan pegawai teladan di lingkungan Kanwil DJKN Banten. Rencananya Kanwil DJKN Banten akan memberikan penghargaan secara berkesinambungan sebagai bentuk apresisasi kinerja bagi pegawai maupun stakeholder sebagai bentuk motivasi kepada mereka. Pada hari kedua rakerda, dilaksanakan capacity building di Hutan Kota 2 Serpong.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini