Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PEMBAHARUAN PROSES BISNIS DAN PENGUATAN BUDAYA ORGANISASI
Dita Angelia Dwi Hastuti
Selasa, 24 Juli 2018   |   242 kali

Serang- Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Tedy Syandriadi memimpin morning call yang dihadiri oleh para pegawai Kanwil Banten (23/7) di Ruang Rapat Lantai 2. Dalam sambutannya, Tedy Syandriadi, menegaskan agar Kanwil sebagai pembina hendaknya  mengawasi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) agar  memberikan pelayanan yang lebih baik. Contohnya KPKNL  Serang dalam melakukan pelayanan berdasarkan konsep pengarusutamaan gender. Pembarahuan proses bisnis dan penguatan budaya organisasi pada seluruh lini Kanwil DJKN Banten menjadi tema besar acara ini.

Beberapa langkah pembaharuan di Bidang Lelang adalah strategi menjalin kerja sama antara pemohon untuk memasarkan lelang, penguatan image DJKN melalui strategi komunikasi  untuk meminimalkan complain dari masyarakat. Terkait dengan strategi komunikasi agar dibentuk Duta komunikasi dengan Kepala KPKNL menjadi brand image untuk membangun citra DJKN di masyarakat.

Pembaharuan  penguatan budaya organisasi Tedy menegaskan untuk bijak dalam menggunakan media sosial kepada pegawai. Hendaknya media sosial digunakan untuk  membagikan hal yang terkait dengan Kementerian Keuangan. Terkait dengan revaluasi BMN akan dilakukan benchmarking melalui monitoring dan evaluasi tim penilaian dari KPKNL kepada    Tim BKO kanwil. Benchmarking ini digunakan untuk perbaikan pada SIMAN dapat selesai pada tanggal 31 juli 2018.

Beberapa kegiatan rutin yang akan dilaksanakan untuk penguatan budaya organisasi, Galang Semangat Pagi (GSP) dan transfer knowledge, yang selama beberapa waktu ini hiatus. Sembari menutup morning call, Tedy berpesan untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini