Serang - Sebagai abdi negara yang melayani
berbagai pemangku kepentingan dengan beragam sifat dan permasalahan, memiliki
kemampuan mendengar yang baik merupakan suatu hal yang penting.
Materi menjadi pendengar
yang baik tersebut menjadi pokok bahasan dalam “Galang Semangat Pagi” yang
dilaksanakan di Lobby Kantor
Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten pada Rabu
(4/4).
Acara ini merupakan program
yang dilaksanakan untuk mengelola dan mengembangkan soft competency pegawai
Kanwil DJKN Banten. Sementara untuk meningkatkan produktivitas pegawai
dilaksanakan Morning Call.
Beberapa tips untuk
menjadi pendengar yang baik antara lain, menunjukan bahasa tubuh bahwa kita
telah siap mendengarkan, membuat kontak mata, menganggukkan kepala atau
mengucapkan sepatah kata sebagai tanda kita sedang mendengarkan. Tips yang lain
adalah, menanyakan sesuatu untuk menunjukkan perhatian, biarkan lawan bicara
tahu bahwa kita peduli, dan yang terakhir berbicara ketika lawan bicara sudah
menyelesaikan kalimatnya.
Setelah acara Galang
Semangat Pagi, acara dilanjutkan dengan Morning
Call di Ruang Rapat Lantai 2. Kepala Kanwil DJKN Banten Tedy Syandriadi
memimpin kegiatan yang membahas beberapa hal, antara lain pemantauan Revaluasi
BMN, penyerahan BKPN baru Piutang Negara BPJS, dan pemeriksaan pokok perkara
baru di KPKNL. Selain itu, seluruh Bidang dan Bagian juga menyampaikan
capaian kinerja selama triwulan pertama 2018. (Tim KIHI)