Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ajak Pegawai Jadi Pendengar yang Baik
Dita Angelia Dwi Hastuti
Kamis, 05 April 2018   |   184 kali

Serang - Sebagai abdi negara yang melayani berbagai pemangku kepentingan dengan beragam sifat dan permasalahan, memiliki kemampuan mendengar yang baik merupakan suatu hal yang penting.

Materi menjadi pendengar yang baik tersebut menjadi pokok bahasan dalam “Galang Semangat Pagi” yang dilaksanakan di Lobby Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten pada Rabu (4/4).

Acara ini merupakan program yang dilaksanakan untuk mengelola dan mengembangkan soft competency pegawai Kanwil DJKN Banten. Sementara untuk meningkatkan produktivitas pegawai dilaksanakan Morning Call.

Beberapa tips untuk menjadi pendengar yang baik antara lain, menunjukan bahasa tubuh bahwa kita telah siap mendengarkan, membuat kontak mata, menganggukkan kepala atau mengucapkan sepatah kata sebagai tanda kita sedang mendengarkan. Tips yang lain adalah, menanyakan sesuatu untuk menunjukkan perhatian, biarkan lawan bicara tahu bahwa kita peduli, dan yang terakhir berbicara ketika lawan bicara sudah menyelesaikan kalimatnya.

Setelah acara Galang Semangat Pagi, acara dilanjutkan dengan Morning Call di Ruang Rapat Lantai 2. Kepala Kanwil DJKN Banten Tedy Syandriadi memimpin kegiatan yang membahas beberapa hal, antara lain pemantauan Revaluasi BMN, penyerahan BKPN baru Piutang Negara BPJS, dan pemeriksaan pokok perkara baru di KPKNL. Selain itu, seluruh Bidang dan Bagian juga menyampaikan capaian kinerja selama triwulan pertama 2018. (Tim KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini