Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Target 2018 Menantang dan Percepatan Revaluasi
Dita Angelia Dwi Hastuti
Jum'at, 02 Februari 2018   |   180 kali

Serang - Dalam sambutannya di acara penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Two, Three, Four, dan Five di lingkungan Kanwil DJKN Banten, Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi, menegaskan untuk tetap semangat dalam mencapai target Tahun 2018 yang cukup menantang. Tedy juga menyampaikan terkait revaluasi, mengingat target NUP Kanwil DJKN Banten yang tidak sebanyak Kanwil lainnya, agar melakukan percepatan revaluasi dengan tidak mengesampingkan kualitas agar kita bisa membantu unit lain yang lebih membutuhkan. Acara tersebut dilaksanakan di Lantai 4 Kanwil DJKN Banten (31/01). Penandatanganan kontrak kinerja tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Banten termasuk para Kepala KPKNL di wilayah Banten. Selain itu, Kanwil DJKN Banten melaksanakan sharing knowledge mengenai Refinement Peta Strategis dan IKU sekaligus pembahasan breakdown target 2018.

Acara Sharing Knowledge diisi dengan pemaparan kontrak kinerja Kemenkeu Two Kanwil DJKN Banten Tahun 2018 yang dibawakan oleh Kasi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Banten, Justinus Benni Indrianto. Dalam Kemenkeu Two terdapat empat perspective yaitu Stakeholder Perspective, Customer perspective, Internal process perspective, dan learning and growth perspective. Sasaran Strategis yang termasuk dalam stakeholder perspective adalah pengelolaan kekayaan  negara yang optimal. Sasaran strategis Yang termasuk dalam customer perspective adalah pelayanan publik yang prima dan kepatuhan yang tinggi terhadap kebijakan pengelolaan kekayaan negara. Ada lima sasaran strategis yang termasuk dalam internal process perspective yaitu Manajamen pelayanan yang berkualitas, tata kelola kekayaan negara yang akuntabel, tata kelola piutang negara, dan lelang yang akuntabel, edukasi yang efektif serta pengendalian dan pengawasan yang efektif. Sementara itu sasaran strategis yang termasuk dalam learning and growth perspective adalah SDM yang kompetitif,  organisasi yang fit for purpose, sistem manajemen informasi yang handal dan pengelolaan anggaran yang optimal.

Lebih lanjut, Benni menyampaikan pedoman penyusunan Kontrak Kinerja Tahun 2018 yang di dalamnya termasuk pola cascading dan IKU mandatory dari Direktorat Hukum dan Humas, Direktorat Penilaian, Direktorat BMN, Direktorat Lelang dan Sekretariat DJKN yang harus ada baik pada Kanwil maupun KPKNL. Kegiatan pembahasan breakdown target tahun 2018 berlangsung cukup dinamis, di mana masing-masing KPKNL menyampaikan potensi-potensi yang ada sebagai argumen dalam penetapan target di tahun 2018.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini