Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tedy: Bersemangatlah dan Terapkan Nilai-Nilai Kemenkeu
Dita Angelia Dwi Hastuti
Kamis, 11 Januari 2018   |   183 kali

Serang - Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi meminta jajarannya bersemangat mnerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan  dalam bekerja. Hal tersebut diungkapkannya pada rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kanwil DJKN Banten (9/01). DKO Triwulan IV tahun 2017 ini dihadiri oleh Kabag Umum, Para Kabid, beserta Kepala Seksi. Tema Fokus yang diambil dalam pelaksanaan rapat DKO kali ini adalah “Optimalisasi Penyelesaian Koreksi Nilai BMN dan Persentase Objek BMN yang telah Dievaluasi” .

Kepala Bidang KIHI, Iwan Nugroho pada kegiatan kali ini menyampaikan overview kinerja organisasi  Kanwil DJKN Banten Triwulan IV tahun 2017. Iwan menyampaikan, sebanyak 20 IKU berstatus hijau dan satu IKU berstatus kuning. IKU dengan status kuning adalah persentase pelaksanaan survey kesehatan organisasi. Sementara itu NKO Tahun 2017 Kemenkeu Two Kanwil  DJKN Banten berhasil mencapai 111,98%.

Kanwil DJKN Banten terlihat progress pencapaian revaluasi BMN pada saat mendekati deadline. Beberapa kendala yang dihadapi antara lain kurangnya kesadaran satuan kerja terkait pentingnya revaluasi, dan kurang meratanya kompetensi Tim Reval. Terkait dengan hal tersebut, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara mengambil langkah berupa memonitor dan evaluasi (monev) secara ketat pada tim reval dan monev secara langsung kepada tim satker.

Menghadapi tantangan di tahun 2018 ini ada Kanwil DJKN Banten menyepakati beberapa rencana aksi. Rencana aksi yang akan dilaksanakan sesuai dengan tema fokus adalah, pembentukan Tim Reval yang lebih kompeten, sosialisasi dan bimbingan teknis secara lebih terarah kepada satuan kerja, penyusunan rencana kerja secara lebih matang, pembekalan Tim Reval terkait kompetensi koreksi nilai, Rapat Tim Koordinasi Daerah Monev Reval.

Pada rapat DKO Triwulan IV Tahun 2017 kali ini berlangsung dinamis ditunjukkan dengan para peserta rapat memberikan masukan dan tanggapan atas kegiatan revaluasi BMN tahun 2017 beserta usulan strategi yang nantinya akan diterapkan dalam kegiatan Revaluasi BMN Tahun 2018. 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini