Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara
Kilas Peristiwa DJKN

Kanwil DJKN Balinusra Lepas Dua Pegawainya Yang Pensiun

Selasa, 03 April 2018   |   100 kali

Denpasar - Kanwil DJKN Balinusra menggelar acara perpisahan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (Kabid KIHI) Kanwil DJKN Balinusra. Acara perpisahan yang dikemas dalam kesederhanaan dan penuh makna tersebut digelar di Lantai 3 Aula Gedung Keuangan Negara I Denpasar, Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Renon, Denpasar, Bali (28/3).

Sumarsono bisa dianggap sebagai salah satu motivator di Kanwil DJKN Balinusra. Ia membuat Tim Kreatif untuk mengemas acara perpisahan seperti Talk Show interaktif pada salah satu stasiun televisi swasta. Acara yang dipandu Iman Adimarta dan Safiul dalam rangkaian acaranya mampu membuat tamu yang hadir sesekali tertawa dan serius menyaksikannya. Perjalanan karir Sumarsono sebagai PNS pada DJKN menjadi bagian cerita dari rangkaian acara yang berlangsung lebih kurang dua jam tersebut. Diawali karirnya di Banjarmasin, ia harus mengakhiri pengabdiannya di Kanwil DJKN Balinusra. Sumarsono sebelumnya mengemban dua jabatan di Kanwil DJKN Balinusra, yakni sebagai Kepala Bagian Umum dan Kepala Bidang KIHI.

Sumarsono, pria yang lahir di Sukoharjo dalam karirnya sebagai Kabid KIHI cukup membuat perbedaan di Kanwil DJKN Balinusra. Di masa kepemimpinannya ia mampu memotivasi pegawai di Kanwil dan Bidang KIHI khususnya, sehingga berprestasi saat mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN. Salah satu contoh  diantaranya adalah Juara I lomba “5 Minute Vlog Competition” dan Juara II lomba “Ucapan Dasawarsa DJKN.” Selain itu, Sumarsono juga pernah mendampingi salah satu pegawai Kanwil DJKN Balinusra yang berperkara di Pengadilan dengan hasil yang memuaskan.

Dalam kesempatan yang sama, acara ini juga menghadirkan Sutarni, Kepala Seksi Piutang Negara KPKNL Mataram yang juga memasuki masa pensiun. Sutarni yang masih terlihat awet muda ini menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh pegawai dengan dirinya seraya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Ngakan Putu Tagel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas peran dua orang purnabakti di jajarannya. “Keduanya merupakan sosok yang berintegritas tinggi bagi kemajuan DJKN,” puji Tagel. “Untuk itu, saya berharap seluruh pegawai dapat mencontoh keteladanannya,“ imbuhnya.

Menjelang akhir acara sebuah renungan menjadi pesan untuk kedua purnabhakti tersebut. Christine Diandini membacakan renungan dengan diiringi alunan musik. Menutup acara ini, instrumen lagu “Kemesraan” yang dibawakan oleh grup Band Kanwil DJKN Balinusra mengiringi ucapan selamat dari seluruh pegawai untuk keduanya. (Penulis/Foto: Bid-KIH/ErickKL)

 

Pengunggah : ZULKIFLI
Tanggal ditulis : Selasa, 03 April 2018
Terakhir diedit : Selasa, 03 April 2018
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 238217
(0361) 226703
kihikanwil14@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |