Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Membangun Kebersamaan Kanwil DJKN Balinusra melalui Jalan Santai
N/a
Selasa, 03 September 2013   |   734 kali

Untuk meningkatkan kebersamaan dan etos kerja para pegawai Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra), pada hari Jumat 30 Agustus 2013 pukul 06.30 WITA menyelenggarakan jalan santai bersama bertempat di Desa Budaya Kertalangu Denpasar yang merupakan area jogging track di kawasan persawahan. Acara jalan santai ini diikuti oleh seluruh pegawai dan dipimpin langsung oleh Etto Sunaryanto selaku Kepala Kanwil DJKN Balinusra. Setelah beberapa putaran mengelilingi hijaunya area persawahan, acara dilanjutkan dengan memancing ikan di kolam yang juga berada di area Desa Budaya Kertalangu, selanjutnya hasil ikan tangkapan dimasak dan digunakan untuk sarapan bersama.

Suasana ceria di antara para pegawai pun tercipta di saat acara memancing bersama tersebut, terlepas sejenak dari rutinitas  aktifitas kantor. Sambil menunggu matangnya ikan hasil pancingan, Etto Sunaryanto membuka acara pelepasan pegawai yang dialihtugaskan. Dalam sambutannya Etto mengharapkan agar acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan paling tidak sebulan sekali dengan melibatkan Kantor Operasional dalam hal ini KPKNL Denpasar. Acara ini dimaksudkan sebagai ajang untuk menjaga kebugaran jasmani dan membangun kebersamaan di antara pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra, sehingga diharapkan dapat menciptakan suasana hati dan suasana kerja yang menyenangkan.

Suasana hati yang senang dengan sikap kebersamaan merupakan modal dasar yang mampu meningkatkan potensi diri dan etos kerja, semangat kerja, kerja sama antar unit/pegawai dan pelayanan yang lebih baik sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kinerja. Hal penting lainnya yang menjadi perhatian Kepala Kanwil DJKN Balinusra adalah membangun karakter dan citra pegawai yang baik yaitu dengan senantiasa berperilaku baik, bertutur kata sopan, dan menghargai pendapat orang lain. Etto juga berharap agar para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra senantiasa mengembangkan kemampuannya, termasuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga di manapun pegawai berada, ia akan menjadi tempat bertanya dan dicontoh oleh rekan-rekan yang lain. Dalam akhir sambutannya Etto mengingatkan agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita.

Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan cinderamata kepada Yanto Hariadi yang dimutasikan ke KPKNL Denpasar sesuai surat keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor KEP-27/KN/UP.11/2013 Tanggal 14 Agustus 2013, acara berakhir dengan ramah tamah serta foto bersama.

(Teks: Ketut Wijaya, redaktur: Danny)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini