Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Mengambil Sumpah Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Singaraja
N/a
Jum'at, 02 Agustus 2013   |   1121 kali

Denpasar - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Bali dan Nusa Tenggara mengambil sumpah seorang pejabat Lelang Kelas I pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  (KPKNL) Singaraja  pada 25 Juli 2013 bertempat di Ruang Serba Guna KPKNL Singaraja. Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Etto Sunaryanto mengatakan, “Bahwa pelantikan pejabat lelang merupakan momentum bagi KPKNL untuk memperluas basis lelang, tidak hanya lelang eksekusi tetapi juga lelang non eksekusi”.  Pejabat Lelang yang diambil sumpahnya tersebut adalah Eva Nuryani, S.E. pegawai yang belum lama bertugas di KPKNL Singaraja, sebelumnya bertugas di Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi Umum Kepegawaian, pada Sekretariat DJKN.

Kepala KPKNL Singaraja mengundang para pimpinan pengguna jasa lelang di wilayah Singaraja, baik instansi perbankan maupun instansi non perbankan setempat pada pelantikan tersebut.Tujuannya adalah untuk lebih mempererat hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik. Setelah pelantikan Kepala Kanwil didampingi Kepala KPKNL Singaraja, Indera Widajanto mengadakan pertemuan dengan para pengguna jasa lelang dalam suasana penuh keakraban. Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara  memberikan penjelasan mengenai pelayanan lelang yang telah diberikan oleh KPKNL. Etto menegaskan pula “bahwa selain lelang eksekusi, KPKNL juga melayani jenis lelang lain seperti lelang sukarela, baik lelang barang inventaris milik Bank BUMN (Persero), juga atas barang milik pribadi seperti tanah/bangunan dan kendaraan”.

Sebelum pelantikan dilaksanakan Kepala Kanwil menyempatkan untuk bertatap muka dengan seluruh pegawai KPKNL Singaraja. Dalam pengarahannya Etto berpesan kepada Kepala KPKNL Singaraja dan para Pejabat Eselon IV agar senantiasa menjalin hubungan kerja yang baik dengan para pihak terkait, kreatif dan bersemangat dalam pencapaian target pada semester II mendatang. Pada kesempatan tersebut Etto menekankan hal-hal yang terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing seksi termasuk Seksi Kepatuhan Internal.

Etto juga berpesan agar dalam menjalani kehidupan sebagai pegawai Kementerian Keuangan yang selalu dituntut untuk memiliki integritas yang tinggi, profesionalisme dalam bertugas, melakukan sinergi dalam pencapaian kinerja, memberikan pelayanan yang baik kepada setiap pemangku kepentingan, dan terus-menerus mengadakan peningkatan dan perbaikan di segala aspek untuk mencapai kesempurnaan, “kita agar selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan”.

Kunjungan kerja Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara ke Singaraja yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan diakhiri dengan acara buka puasa bersama dengan seluruh pegawai KPKNL Singaraja. Suasana keakraban dan penuh khidmat tercermin dari wajah-jawah mereka dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H.Tatang Hartono. Tatang mengatakan bahwa “Buka puasa bersama ini memberikan gambaran kepada kita bahwa bulan suci Ramadhan selalu menghadirkan berbagai keistimewaan dan keindahan. Salah satunya adalah semangat kita untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, ataupun teman kerja”. Diharapkan dari ceramah yang disampaikan seluruh pegawai selalu menciptakan rasa kebersamaan dan menjadi tuntunan serta senantiasa terucapkan dari lisan kita, terkuatkan dalam hati, dan tergambarkan dalam setiap perilaku kita atas limpahan karunia dan rahmat Sang Maha Pencipta. (Penulis: Sukanari, Fotogafer: Leonard Simanjuntak, editor: f3)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini