Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pemimpin Harus Bisa Mengarahkan Ke Mana Organisasi Akan Dibawa
N/a
Rabu, 17 Juli 2013   |   959 kali

Bali – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) Etto Sunaryanto menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi bawahannya. “Pemimpin harus bisa mengarahkan kemana organisasi akan dibawa,” tegasnya ketika memberikan sambutan saat Pengambilan Sumpah dan Pelantikan serta Pengukuhan Para Pejabat Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra yang dilaksanakan pada 8 Juli 2013 Aula Kanwil DJKN Balinusra.

Etto Sunaryanto melantik 19 pejabat eselon IV baru yang terdiri dari Kanwil DJKN Balinusra 8 orang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar 2 orang, KPKNL Singaraja 2 orang, KPKNL Mataram 3 orang, KPKNL Bima 2 orang, dan KPKNL Kupang 2 orang. Salah satunya dari pejabat yang dilantik adalah Ni Made Sukanari. Pegawai yang sering tampil sebagai Master of Ceremony (MC) di berbagai acara Kanwil DJKN Balinusra ini mendapatkan promosi jabatan dan dilantik sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Singaraja. Ia juga pernah menjadi juara II Gelatik (Gelar Lomba Tembang Cantik) tahun 2012 dalam rangka menyemarakkan Hari Keuangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga menekankan agar para pegawai terus menjaga capaian kinerja yang telah tertuang dalam kontrak kinerja masing-masing. Terlebih sampai dengan saat ini, pencapaian Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang dapat diselesaikan masih di bawah target, sehingga diperlukan semangat ekstra untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mencapai target kinerja.

Ia juga menghimbau agar para pejabat Eselon IV yang baru dilantik agar dapat bertugas di tempat kerja yang baru paling lambat minggu ketiga Bulan Juli tahun 2013 karena Kanwil DJKN Balinusra akan menghadapi tantangan yang berat di semester II tahun 2013. Usai pelantikan, acara dilanjutkan ke sesi pisah sambut pejabat yang mutasi keluar maupun yang akan masuk ke lingkungan Kanwil DJKN Balinusra. (Vina/Gilang-Kanwil Balinusra/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini