Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dengan Sinergi Kita Tingkatkan Optimalisasi Capaian Kinerja Tahun 2013
N/a
Selasa, 09 Juli 2013   |   540 kali

Singaraja - Dengan sinergi kita tingkatkan optimalisasi capaian kinerja tahun 2013, tema tersebut menjadi penyemangat utama Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) Semester I Tahun 2013 yang diselenggarakan pada 24 sampai dengan 26 Juni 2013 di Sunari Hotel Villas and Resort, Singaraja. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan Kepala Seksi serta para Kepala Bidang/Bagian di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra. Rakorda dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra Etto Sunaryanto yang menyampaikan beberapa hal yang perlu dicermati dalam pelaksanaan tugas antara lain capaian kinerja semester I Tahun 2013 menunjukkan beberapa IKU telah tercapai, terkait dengan satuan kerja yang belum menyampaikan usulan penetapan status penggunaan Barang Milik Negara (BMN), maka permohonan pemanfaatan BMN satuan kerja tersebut akan ditangguhkan, serta perlunya menyamakan persepsi antara Kanwil dan KPKNL terhadap peraturan perundang-undangan agar implementasinya di lapangan tidak berbeda-beda, Etto juga menyampaikan terbukanya kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah baik dalam hal utilisasi kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang, dalam hal ini kerja sama bisa diupayakan melalui sosialisasi maupun melalui MoU.  

Rakorda diawali dengan sosialisasi mengenai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2013 yang dipandu oleh I Wayan Juwena dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja. Dilanjutkan dengan pembahasan realisasi capaian kinerja sampai dengan 31 Mei 2013 serta prognosa capaian kinerja sampai dengan 31 Desember 2013, baik di tingkat Kantor Wilayah maupun di tingkat KPKNL.

 

Secara umum, capaian kinerja Kanwil DJKN Balinusra sudah baik, terlihat dari capaian IKU yang berwarna hijau. Nilai  kekayaan negara yang diutilisasi yang telah tercapai senilai Rp 280,4 Miliar dari target Rp 158 Miliar, jumlah piutang negara dapat diselesaikan (PNDS) tercapai Rp 2,2 Miliar dari target Rp 1,8 Miliar, serta jumlah BMN berupa bidang tanah pada Kementerian Lembaga yang diidentifikasi sudah dan belum bersertifikat tercapai 4.754 bidang tanah dari target 3.210 bidang tanah. Pencapaian-pencapaian tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Kanwil DJKN Balinusra.

 

Meski masih terdapat beberapa capaian IKU yang berwarna kuning, merah, dan abu-abu, Kanwil DJKN Balinusra tetap optimis bahwa target yang menjadi komitmen kerja tahun 2013 dapat tercapai.

Dalam kesempatan tersebut, juga diselenggarakan serah terima jabatan Eselon III di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra, Kepala KPKNL Bima R. B. Sigit Budi Prabowo kepada pejabat baru Samsul Alam, Kepala KPKNL Singaraja I Wayan Subadra kepada pejabat baru Indera Widajanto, Kepala KPKNL Kupang I Made Sutarma kepadap pejabat baru Syamsudin Kepala Bidang Piutang Negara Kanwil DJKN Balinusra Samsul Alam kepada pejabat baru Anthon Anryson Liwe Rohi, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Balinusra Sumarsono kepada pejabat baru I Wayan Subadra, Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Balinusra Sri Moerwani kepada pejabat baru Sumarsono, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Balinusra Agus Hari Widodo kepada pejabat baru I Made Sutarma

Kepala Kanwil DJKN Balinusra berharap para pejabat yang menduduki jabatan yang baru dapat terus meningkatkan pemahaman dan implementasi Nilai-Nilai Kementerian Keuangan: Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. (Teks: Vina, Foto : Bayu Adi, Editor : Owill)

  

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini