Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rencana Kerja Pembangunan ZI WBK Tahun 2022
Slamet Adi Priyatna
Selasa, 19 April 2022   |   31 kali

 Selasa(22/03), Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) mengadakan kegiatan pembahasan rencana kerja pembangunan ZI WBK tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Aula lantai 3, Gedung Keuangan Negara I Jalan Dr.Kusuma Atmaja No.1 Renon, Denpasar.  Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil dan seluruh pegawai/pejabat Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

        Acara ini diawali dengan sambutan dan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara. Dalam sambutannya, Anugrah  menyampaikan hal-hal penting sehubungan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, antara lain berupa: pentingnya untuk senantiasa mendokumentasikan seluruh kegiatan, baik dalam bentuk arsip fisik maupun digital. Kemudian monitoring dan evaluasi pembangunan ZI WBK harus dilaksanakan secara periodik minimal 2 minggu sekali. Selanjutnya optimalisasi publikasi kegiatan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara baik secara internal maupun eksternal melalui seluruh media yang dimiliki oleh Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara

        Acara selanjutnya adalah masukan dan pembahasan dari masing-masing koordinator  faktor pengungkit. Masukan pertama datang dari Kepala Bidang Piutang Negara selaku Koordinator Pengungkit Manajemen Perubahan, Wahyu Nendro. Wahyu menyampaikan bahwa hal mendasar dan sederhana yang perlu dilakukan sebagai bagian dari rencana kerja, yaitu dilakukan penataan ruangan Area Pelayanan Terpadu (APT), dalam rangka peningkatan pelayanan kepada stakeholder. Selanjutnya adalah dari Kepala Bidang Lelang selaku Koordinator Pengungkit Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Wayan Subadra. Wayan  menyampaikan usul agar selain penataan APT, perlu juga penataan ruang perpustakaan, sehingga juga bisa dijadikan tempat pelayanan apabila APT sedang banyak tamu. Masukan terakhir datang dari Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara selaku Koordinator Pengungkit Tata Laksana, Desak Putu Jenny. Jenny menyampaikan beberapa masukan seperti penataan APT perlu juga dipikirkan pelayanan terhadap disabilitas. Mengingat kondisi kantor yang terletak di Lantai 3, mungkin bisa dikoordinasikan ke KPTIK untuk menyediakan satu tempat untuk meja layanan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara di Lantai 1.

        Selanjutnya diakhir acara  ini, Kasi Kepatuhan Internal, Sulistiyono menyampaikan  beberapa hal sehubungan dengan adanya perubahan dalam penilaian ZI WBK Tahun 2022 serta Lembar Kerja Evaluasi.  Harapan kedepannya, agar kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara mampu untuk mewujudkan hal tersebut diatas. Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara akan selalu memberikan pelayanan terbaik di bidang kekayaan negara, penilaian dan lelang kepada stakeholder/pengguna jasa layanan agar mendapatkan predikat Kantor ZI WBK/WBBM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini