Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Acara Ramah-Tamah dan Bersyukur Menjelang Bulan Suci Ramadhan
Slamet Adi Priyatna
Kamis, 31 Maret 2022   |   56 kali

Denpasar- Kamis (31/03/2022), Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H , Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara mengadakan acara ramah-tamah, bersyukur dan berbagi kegembiraan di Aula Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Lantai 3 di Denpasar. Acara ini dimulai pukul 11.30 sampai dengan 12.00 WITA. Acara yang rutin yang dilaksanakan tiap tahun  menjelang bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh Kakanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Kepala Bidang,Kepala Seksi, Jabatan Fungsional dan pelaksana serta tenaga PPNPN dilingkungan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara.

        Acara semacam ini sudah menjadi tradisi dan biasanya dilakukan pada akhir bulan bulan sya’ban, satu atau dua hari menjelang Ramadhan. Bentuk acara juga bervariasi di masing-masing daerah. Pada umumnya saling berkumpul bersama keluarga dan kerabat, makan bersama dan saling bermaafan serta berdoa bersama. Acara juga sebagai bentuk rasa bahagia dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
Selain itu, ada pula yang mengunjungi tempat wisata bersama keluarga, berziarah ke makam orang tua atau orang saleh, serta mengamalkan sedekah munggah (sedekah pada sehari menjelang bulan puasa). Setiap tradisi merupakan budaya turun temurun yang mau tidak mau harus dipertahankan oleh setiap generasinya , serta harus dipegang teguh karena itu salah satu bentuk rasa hormat kita terhadap leluhur di daerah tempat tradisi itu berkembang. Melestarikan dan mewariskan suatu tradisi adalah kewajiban kita sebagai generasi muda yang harus mempertahankannya agar tetap menjadi budaya dan tidak hilang karena pengaruh globalisasi dan modernisasi.

        Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara. Dalam sambutannya, Anugrah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar terjalin tali silahturahmi antara sesama pegawai. Selain itu, Anugrah juga menyampaikan semoga bulan suci Ramadhan 1443 H ini bisa menjadi Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT. Anugrah juga berpesan agar kita senantiasa tetap menjaga protokol kesehatan khususnya yang akan mudik di kampung halaman. Acara selanjutnya adalah pembacaan doa oleh Sutoni dengan harapan agar kita senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan keimanan oleh Allah SWT .  Setelah pembacaan doa, acara disusul dengan saling bermaaf-maafan diantara semua pegawai dengan harapan agar kita semua dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini hati dan perbuatan bisa  menjadi suci dan bersih kembali.  

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini