Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Adakan Media Briefing, Kemenkeu Prov Bali Sampaikan Capaian APBN Februari 2022
Slamet Adi Priyatna
Rabu, 30 Maret 2022   |   241 kali

Gianyar - Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali mengadakan Media Brifefing APBN Bulan Februari Tahun 2022 pada Selasa, (29/3) di Ballroom Westin Resort and Spa Gianyar, Bali. Kegiatan yang bertajuk “Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya ” ini dilaksanakan  secara offline dengan menghadirkan berbagai narasumber dari perwakilan Kemenkeu di Provinsi Bali. Kegiatan ini dihadiri oleh narasumber Kakanwil DJKN bali dan Nusa Tenggara Anugrah Komara, Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali Teguh Dwi Nugroho dan dari Kakanwil Bea Cukai Provinsi Bali serta Kakanwil DJP Provinsi Bali dan para pejabat administrator, pengawas, jabatan fungsional dan dari berbagai media cetak, elektronik dan online di Provinsi Bali.


Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Bali sekaligus Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara Anugrah Komara menjelaskan kinerja kanwil DJKN Provinsi Bali dan Nusa Tenggara khususnya di Pulau Bali. “Meskipun kondisi ekonomi masih belum pulih 100 persen,  namun capaian yang telah diraih sangat membantu peningkatan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.


Adapun capaian yang telah dilaksanakan sampai dengan Bulan Maret 2022, lanjutnya, baik dari penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari pengelolaan BMN sebesar Rp1.076.165.700 atau naik sebesar 8 persen. Selain itu PNBP dari pengurusan piutang negara sebesar Rp20.656.653 serta PNBP dari pelayanan lelang sebesar Rp2.848.928.995 atau telah mencapai sebesar 10 persen.

Anugrah juga memaparkan target  sertifikasi tanah BMN sebesar 136 bidang tanah dan realisasi pokok lelang sebesar Rp93.399.803.553 atau  sebesar 11,46 persen.


Dirinya juga menjelaskan tentang peran Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara terkait keikutsertaan mendukung program pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan optimalisasi BMN. Selain itu, Anugrah juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh awak media atas kesediaannya untuk update terkait Kinerja Pelaksanaan APBN Tahun 2022 di Provinsi Bali.


Ia mengharapkan dengan diselenggarakannya media briefing ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bali ini dapat menjadi evaluasi bersama dalam meningkatkan semangat untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. Selain itu, Kemenkeu terus berkomitmen untuk melakukan percepatan pelaksanaan anggaran negara/daerah sebagai upaya mendorong perekonomian di tengah pandemi dan memberikan edukasi kepada masyarakati secara transparan dan berkesinambungan.


Sebelumnya, Kakanwil Perbendaharaan Provinsi Bali memaparkan kinerja perbendaharaan sekaligus membuka acara media briefing tersebut. Selanjutnya, diikuti oleh pemaparan dari Kanwil Bea Cukai dan Kanwil Pajak Provinsi Bali.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini