Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gowes To Mandalika : Dari Integritas hingga Work Life Balance
Slamet Adi Priyatna
Selasa, 29 Maret 2022   |   152 kali

Berawal dari gagasan bahwa integritas harus mengakar pada diri pegawai, maka kampanye integritas haruslah dilakukan untuk mendukung pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yaitu dengan Gowes To Mandalika, cara yang tidak biasa agar membekas pada diri setiap insan pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Gagasan ini disambut baik oleh Kakanwil, Anugrah Komara, dan Duta Transformasi serta para goweser yang terhimpun dalam komunitas sepeda Kanwil DJKN Bali Nusra dan KPKNL Denpasar untuk menggaungkan integritas dengan cara bersepeda mengambil rute Bali – Lombok.

Sabtu tanggal 26 Maret 2022, berawal dari halaman GKN I Renon, start pukul 06.30 WITA, Kakanwil beserta para goweser memulai perjalanannya ke Lombok. Rute yang ditempuh adalah Renon (Denpasar) - Padang Bai (Pelabuhan) sekitar 45 km, kemudian  menyeberang dengan kapal feri ke pulau Lombok. Dari pelabuhan Lembar (Lombok) perjalanan gowes dilanjutkan ke kota Mataram sejauh 20 km, dan bermalam di kota Mataram. Esok harinya, Minggu 27 Maret 2022, turut bergabung goweser dari KPKNL Mataram dan perjalanan pun dimulai menuju ke Mandalika sekitar 55 Km melalui by pass. Panas terik matahari dan kondisi jalan yang menanjak bukan sebagai halangan untuk mencapai tujuan. Inilah makna dari sebuah perjuangan yang sesungguhnya bahwa untuk mencapai cita-cita butuh perjuangan, pengorbanan dan tekad yang kuat. Akhirnya, semua goweser mencapai Mandalika dengan penuh rasa suka cita dengan total jarak tempuh sekitar 120 Km.

Ada beberapa hal yang dapat diambil pelajaran dari perjalanan Gowes Bali-Lombok ini. Pertama, even ini telah menguatkan sinergi, kerjasama, kolaborasi, komunikasi antar seluruh pegawai dan mendukung kampanye integritas yang dibangun untuk pembangunan ZI WBK. Kedua, bersepeda merupakan olah raga yang sedang ngetrend dan digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, selain menyehatkan tentunya akan dapat mewujudkan Work Live Balance.  Ketiga, pada usia yang hampir 60 tahun Anugrah Komara masih bersemangat untuk berolah raga dan semagat itu ditularkan kepada seluruh peserta gowes ini, agar dapat meningkatkan semangat kinerja.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini