Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
FGD Pembinaan Jafung Pelelang
Slamet Adi Priyatna
Kamis, 17 Maret 2022   |   85 kali

Denpasar- Rabu(16/03/2022), Direktorat Lelang Kantor Pusat DJKN Bersama bersama Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara menyelenggarakan Fokus Group Discussion Pembinaan Jabatan Fungsional Pelelang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula GKN I Denpasar. Kegiatan ini  menghadirkan dua narasumber yaitu Diki Zenal Abidin selaku Kepala Subdirektorat Bina Lelang III , Kurnia Ratna Cahyanti selaku Kepala Subdirektorat Bina Lelang II. Selain itu, peserta  yang hadir ada 30 Jafung yang berasal dari Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Kanwil DJKN Banten,Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta serta kanwil DJKN Jawa Timur.

 

         Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Kakanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara. Dalam sambutannya, Anugrah berpesan agar Jafung Pelelang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan senantiasa menjaga citra organisasi. Selain itu, Jafung Pelelang dapat memberikan kontribusi didalam meningkatkan penerimaan negara dari APBN. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan hot issue yang disampaikan oleh Diki Zenal Abidin. Dalam pemaparannya, Diki menyampaikan terkait hukum kepailitan dan PKPU dan permasalahan yang dihadapi oleh DJKN Selain itu, juga dibahas terkait permohonan lelang dari kreditur separatis dan mitigasi resiko kepailitan. Pemaparan semakin menarik dengan diselingi tanya jawab dari peserta yang hadir. Pertanyaan yang umum disampaikan terkait pelaksanaan lelang yang dilakukan atas harta pailit serta bagaimana prosedur pelaksanaan lelang terhadap barang pailit sesuai UU Nomer 37/2004.

 

          Setelah acara pemaparan dari Diki selesai, kegiatan dilanjutkan oleh Kurnia Ratna Cahyanti yang akrab dipanggil Bu Antin. Dalam pemaparannya, Antin menyampaikan terkait permasalahan yang dihadapi oleh Jafung Pelelang dan penilaian kinerja Jafung Pelelang.  Dalam salah satu pemaparanya dibahas juga terkait angka kredit poin yang bisa diperoleh oleh Jafung Pelelang untuk memenuhi IKU nya. Acara selanjutnya adalah tanya jawab dari para peserta dan berlangsung secara antusias dan menarik . Pertanyaan secara umum dari peserta yaitu menanyakan tentang permasalahan operasional yang dihadapi oleh Jafung Pelelang serta bagaimana meningkatkan angka kredit pointnya tersebut. Pada akhir acara, Antin menyampaikan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam acara ini serta  berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh peserta Jafung Pelelang yang hadir.  Selain itu, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bersama dalam menghadapi permasalahan operasional yang terjadi di lapangan yang dihadapi oleh Jafung Pelelang.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini