Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi Persiapan Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2022 di Propinsi Bali
Slamet Adi Priyatna
Rabu, 26 Januari 2022   |   99 kali

Denpasar,(25/01)- Kantor Wilayah DJKN Bali Nusa Tenggara mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2022 di Propinsi Bali yang diselenggarakan pada hari Selasa, (25/01) bertempat di Aula lantai II Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara Denpasar. Acara ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara, Anugrah Komara dan diikuti oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Desak Putu Jeny, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali Anak Agung Sri Anggraini, Kepala KPKNL Denpasar, Kepala KPKNL Singaraja, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dan Satuan Kerja yang menjadi target sertifikasi BMN  di propinsi Bali.

        Pada acara ini, Anugrah Komara menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini terkait dengan target percepatan penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2022. Selain itu, anugrah  menyampaikan sinergisitas antara KPKNL dan Satuan Kerja serta BPN dalam melengkapi dokumen BMN yang menjadi target sertipikasi di Propinsi Bali tahun 2022. Disisi lain juga menghimbau agar KPKNL Denpasar dan KPKNL Singaraja segera memastikan dalam waktu yang tidak terlalu lama dalam menuntaskan target sertipikasi bersama satuan kerja  dan kantor pertanahan di wilayah terkait.

        Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Desak Putu Jeny  dimana menyampaikan target pencapaian serta memastikan satuan kerja dalam kelengkapan dokumen BMN yang menjadi target sertipikasi tahun 2022 di propinsi Bali. Sesuai dengan arahan Kepala Kanwil, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara berharap agar setiap KPKNL segera melaporkan dan menyampaikan kendala serta permasalahan agar bisa segera dikoordinasikan dengan para stakeholder maupun kantor pertanahan terkait.

        Selanjutnya, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali Anak Agung Sri Anggraini menyampaikan terkait target capaian sertipikasi BMN tahun 2022 di Propinsi Bali dan  menyampaikan harapan agar dokumen-dokumen pendukung bisa segera terpenuhi sehingga target percepatan sertipikasi BMN berupa tanah bisa terpenuhi secara maksimal.

        Setelah pemaparan yang disampaikan oleh para narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi yang mana masing-masing peserta menyampaikan pendapat serta tantangan serta kasus yang ada dilapangan. Selain itu juga diungkap, hal yang menjadi tantangan dan  menjadi catatan bersama agar ke depannya program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.  Harapan dari kegiatan rapat yang dilakukan ini sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi  yang dilakukan Kanwil DJKN Balinusra dengan Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali dalam rangka percepatan program sertipikasi BMN berupa tanah serta  mengoptimalkan peran DJKN sebagai pengelola barang yang akuntabel dan professional.

(Foto dan Text: Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini