Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021
Slamet Adi Priyatna
Senin, 22 November 2021   |   22 kali

Denpasar -  Kantor Wilayah DJKN Bali Nusa Tenggara mengadakan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021 yang diselenggarakan pada hari Kamis, (18/11) bertempat di Aula lantai II Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara Denpasar. Acara ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara, Anugrah Komara dan diikuti oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Desak Putu Jeny, Kepala Bidang Pengukuran Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali Mulana Arbani, Para Kepala KPKNL dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara di lingkungan Kantor Wilayah DJKN Bali Nusa Tenggara.

        Pada acara ini, Anugrah Komara menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini terkait dengan target percepatan penyelesaian sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021. Selain itu, Anugrah  menyampaikan di waktu yang tersisa seluruh KPKNL diwilayah kerja Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara mampu menyelesaikan target pencapaian tersebut tanpa kecuali. Disisi lain juga, menghimbau agar KPKNL segera menyusun rencana sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2022 secara maksimal bersama stakeholder dan kantor pertanahan di wilayah terkait.

        Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Desak Putu Jeny . Dalam pemaparannya, Jeny menyampaikan progress pencapaian serta kendala dan permasalahan terhadap KPKNL yang belum mencapai target pencapaian sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2021. Sesuai dengan arahan Kepala Kanwil, Jeny berharap agar setiap KPKNL segera melaporkan dan menyampaikan kendala serta permasalahan agar bisa segera dikoordinasikan dengan para stakeholder maupun kantor pertanahan terkait.

        Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bidang Pengukuran Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali , Mulana Arbani . Dalam paparannya, Mulana menyampaikan terkait target capaian sertipikasi BMN tahun 2021 dan proyeksi sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2022 dan menyampaikan tantangan dan permasalahan yang ada serta berharap agar kekurangan dokumen-dokumen pendukung bisa segera terpenuhi sehingga target percepatan sertipikasi BMN berupa tanah bisa terpenuhi secara maksimal.

        Setelah pemaparan yang disampaikan oleh para narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi dimana masing-masing peserta menyampaikan pendapat serta tantangan terhadap kasus yang ada dilapangan. Selain itu juga diungkap, hal yang menjadi tantangan dan  menjadi catatan bersama agar ke depannya program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.  Harapan kedepannya, agar terbentuk sinergi dan kolaborasi lebih baik lagi  yang dilakukan Kanwil DJKN Balinusra dengan Kanwil ATR/BPN Propinsi Bali dalam rangka percepatan program sertipikasi BMN berupa tanah serta  mengoptimalkan peran DJKN sebagai pengelola barang yang akuntabel dan professional.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini