Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara
Berita DJKN

Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara , Sabet Juara 1 Kompetisi Inovasi Asset Manager (KOIN) 2021

Selasa, 26 Oktober 2021   |   16 kali

 Kamis(21/10), Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara mengikuti Grand Final Kompetisi Optimalisasi Inovasi Asset Manager (KOIN) 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Di Babak Final Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara berhadapan dengan Tim KOIN Kanwil DJKN Jawa Barat. Pada saat penjurian berlangsung, Tim KOIN DJKN Kanwil Bali dan Nusa Tenggara mampu meyakinkan 3 (tiga) Dewan Juri yang terdiri dari Rionald Silaban, Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Dedi Syarif Usman , Sekretaris DJKN, dan Vivin Harsanto, Head of Advisory  Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia terhadap project optimalisasi yang sedang dilaksanakan sehingga berhasil menjadi Juara Pertama KOIN 2021 dengan Kategori Aset pada Pengelola Barang.

        Rangkaian kompetisi ini telah dimulai sejak awal tahun 2021 lalu. Setiap peserta KOIN 2021 diminta menyampaikan proposal / bussines plan terhadap objek BMN yang akan dioptimalisasikan. Objek optimalisasi yang dipilih oleh Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara adalah tanah dan bangunan di Jalan Untung Surapati No.14 Klungkung. Optimalisasi aset BMN di Kabupaten Klungkung ini merupakan sinergi antara DJKN, LPEI, DJBC dan Pemkab Klungkung. Aset BMN ini, rencananya akan digunakan sebagai galeri DEKRANASDA dan ruang workshop bagi UMKM/IKM di Kabupaten Klungkung. Adapun anggaran renovasi aset yang telah didapat untuk merenovasi bangunan sebesar 3,5 Milyar.

         Pemilihan tanah dan bangunan ini merupakan wujud keprihatinan Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara terhadap aset BMN di Kabupaten Klungkung yang dibiarkan kosong dan tidak terurus serta tidak berfungsi secara optimal sesuai dengan peruntukannya.Setelah melewati tahap pengiriman proposal,dan penyampaian Laporan Hasil Project Optimalisasi. Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara  berhasil lolos ketahap Grand Final Kategori Aset pada Pengelola Barang. Tahap selanjutnya adalah agenda Virtual Visit yang dilakukan oleh para dewan juri secara daring melalui aplikasi Zoom.

        Setelah melewati penjurian Virtual Visit, Tim KOIN DJKN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara berhasil menjadi juara pertama dalam dalam Grand Final KOIN. Perjalanan Tim KOIN DJKN Bali dan Nusa Tenggara dibilang cukup panjang dalam upaya mengoptimalkan aset BMN. Optimalisasi aset BMN bukan hanya sekedar kompetisi akan tetapi merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pengelolaan aset BMN yang optimal.

        Selain memenangkan The Best Asset Manager Kategori Aset pada Pengelola Barang, Tim KOIN Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara juga meraih juara pertama Pembuatan Video Dokumentasi.  Harapan kedepannya, agar aset BMN dapat dikelola dan dioptimalkan sebaik mungkin untuk meningkatkan penerimaan APBN melalui PNBP dan membantu perekonomian masyarakat setempat. Selain itu, kedepannya DJKN mempunyai peran penting dan strategis bagi pemerintah daerah melalui pemberdayaan UMKM berorientasi ekspor.

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 238217
(0361) 226703
kihikanwil14@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |