Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara
Berita DJKN

Monitoring dan Evaluasi Percepatan Pensertifikatan BMN Berupa Tanah di Lingkungan Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara

Selasa, 21 September 2021   |   17 kali

Denpasar-Kamis (16/01). Kanwil DJKN Bali dan Nusa tenggara menyelenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Percepatan Pensertifikatan BMN berupa tanah di Lingkungan  Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara tahun 2021. Rapat ini dilaksanakan di Aula A Gedung Keuangan Negara I Denpasar. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara beserta Kepala KPKNL di wilayah kerja Bali dan Nusa Tenggara, Kanwil BPN Provinsi Bali, perwakilan Direktur BMN DJKN, Kepala Biro Pengelolaan PUPR, Satker dari BWWS dan  PJN .

        Adapun Kegiatan ini  dibawakan oleh MC, Dinan Silmi yang diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Slamet Adi Priyatna. Setelah itu, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Anugrah Komara selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Dalam sambutannya, Anugrah menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi ini bertujuan untuk melakukan pengamanan seluruh bidang tanah yang ada di wilayah kerja DJKN Bali dan Nusa Tenggara. Selain itu juga, Anugrah mengatakan bahwa diperlukan sinergi dari semua pihak agar program setifikasi ini bisa berhasil dengan baik. Adapun target untuk Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara tahun 2021 sebanyak 1.424 bidang tanah dengan capaian sertifikasi tanah per 15 September 2021 sebesar 56, 53%. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dan progress capaian pensertifikasian bidang tanah dari para narasumber antara lain dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali yaitu A.A Sri Anggraini, Perwakilan Direktur BMN DJKN yaitu Bambang Sulistiyono dan Kepala Biro PBMN Kementerian PUPR yaitu Mursalim.

        Setelah seluruh materi selesai disampaikan, Pada akhir acara disediakan sesi diskusi dan tanya jawab  yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wliayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara yang bertindak sebagai moderator. Adapun diskusi dan tanya jawab tidak hanya terkait sertifikasi BMN berupa tanah saja, namun juga target progress pencapaian sertifikasi serta prosedur dan kelengkapan dokumen. Kegiatan diskusi dan tanya jawab berjalan dengan menarik dan antusias terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta rapat. Masing-masing narasumber juga memberikan penjelasan berupa solusi atas setiap pertanyaan yang diajukan.

        Akhir kata, Anugrah Komara selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat dan  stakeholder yang hadir pada acara ini. Diharapkan dengan adanya rapat  monitoring dan evaluasi percepatan pensertifikasian BMN ini dapat mempercepat pelaksanaan program sertifikasi tanah, sehingga aset negara lebih aman dan terjaga. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 238217
(0361) 226703
kihikanwil14@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |