Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara
Berita DJKN

Perkuat Integritas, Irjen Sapa DJKN Balinusra

Minggu, 25 Juli 2021   |   149 kali

Denpasar - Di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) berkesempatan untuk dikunjungi secara virtual oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen Kemenkeu) pada Jum’at (23/07). Acara yang mengambil tajuk “Irjen Menyapa” ini merupakan bagian dari sinergi DJKN dan Itjen Kemenkeu dimana Itjen sebagai unit pengawas dapat mengoptimalkan perannya tersebut dalam mendukung target kinerja DJKN.


Meskipun dilaksanakan secara virtual, acara “Irjen Menyapa” ini dihadiri oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman dan  seluruh jajaran Kanwil DJKN Balinusra, termasuk Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra. “Irjen Menyapa” dibuka dengan penyampaian welcoming remarks dari Inspektur IV Setiawan Basuki, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman serta Kepala Kanwil DJKN Balinusra Anugrah Komara.


Dalam arahannya, Inspektur Jenderal Kemenkeu Sumiyati menyampaikan bahwa wilayah Bali dan Nusa Tenggara memiliki banyak potensi yang perlu mendapat perhatian, sehingga seluruh jajaran Kanwil DJKN Balinusra sudah seharusnya dapat memetakan potensi tersebut sehubungan dengan tugas sebagai pengelola kekayaan negara. “Dengan beragamnya tugas yang dijalankan DJKN seperti piutang negara, BMN (barang milik negara-red), aset eks asing, lelang dan sebagainya, tentunya menuntut kompetensi yang beragam. Lebih jauh lagi beban tugas yang beragam ini membawa resiko yang cukup tinggi,” ungkapnya.   


Dalam kesempatan ini, Sumiyati juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan revaluasi BMN yang berjalan dengan baik. Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Kanwil DJKN Balinusra untuk terus melakukan upaya penguatan integritas dalam lingkungan organisasi, memastikan compliance tetap terjaga. “Produktivitas iya, akuntabilitas iya. Namun, tidak boleh mengorbankan integritas ataupun kepatuhan,” tegas Sumiyati.


Acara semakin menarik ketika peserta dapat berdialog dengan Irjen Kemenkeu Sumiyati. Beberapa peserta berkesempatan menyampaikan pertanyaan atau sekedar bercerita pengalaman bekerja sama dengan Itjen Kemenkeu.  Kanwil DJKN Balinusra sebagai salah satu unit vertikal DJKN akan selalu mendukung upaya Kementerian Keuangan untuk untuk terus memastikan pengelolaan keuangan negara dilakukan secara akuntabel, serta memastikan compliance dan integritas tetap terjaga. (Foto dan Text : Itjen Kemenkeu , Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 238217
(0361) 226703
kihikanwil14@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |