Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara
Berita DJKN

Sosialisasi SOP dan Aplikasi YAKTI untuk Mewujudkan Layanan yang Profesionalisme

Jum'at, 30 April 2021   |   70 kali

Denpasar,–  Kamis (29/04),Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) menggelar sosialiasi Standard Operating Procedur (SOP) dan aplikasi Layanan Informasi dan Konsultasi Online (YAKTI). Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun kegiatan ini dikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Balinusra, termasuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Aplikasi YAKTI merupakan inovasi berbasis Whatsapp yang dikembangkan oleh Kanwil DJKN Balinusra dalam rangka memberikan layanan kepada stakeholder. Seluruh pegawai Kanwil DJKN Balinusra diharapkan dapat memahami proses bisnis aplikasi YAKTI, sehingga meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada stakeholder. Begitu pula dengan pemahaman atas SOP layanan yang diberikan, sehingga semua layanan yang diberikan oleh Kanwil DJKN Balinusra sesuai standard dan profesional.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Balinusra Anugrah Komara. Anugrah berharap agar semua pegawai dapat mengikuti acara dengan baik, sebagai wujud komitmen seluruh jajaran untuk senantiasa menjamin standarisasi dan profesionalisme layanan yang diberikan kepada masyarakat. Tak lupa Anugrah menyampaikan apresiasinya atas kontribusi seluruh pegawai Kanwil DJKN Balinusra atas peran aktifnya dalam memberikan layanan terbaik serta membangun inovasi dalam rangka peningkatan layanan.

Dalam kesempatan ini, pemaparan tentang aplikasi YAKTI disampaikan oleh Rudi Sjahril selaku anggota Tim Bidang Penguatan Kualitas Pelayanan Publik Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). Sementara, materi SOP disampaikan oleh Murti Suprihatin selaku anggota Tim Bidang Penguatan Tata Laksana ZI WBK.

Sebagai penutup, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Bukan hanya tanya jawab, antusiasme pegawai Kanwil DJKN Balinusra terlihat juga dengan banyaknya masukan yang diberikan untuk kesempurnaan aplikasi YAKTI selanjutnya.

Sosialisasi SOP dan aplikasi YAKTI ini merupakan bagian dari rangkaian proses Kanwil DJKN Balinusra dalam rangka mensukseskan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

 (Foto dan Text: Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Dr. Kusuma Atmaja Gedung Keuangan Negara I, Renon Lt.3 Denpasar - 80235
(0361) 238217
(0361) 226703
kihikanwil14@gmail.com
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |