Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Press Release Kinerja APBN Propinsi NTT
Corry Wulandari
Jum'at, 23 April 2021   |   272 kali

Denpasar (23/04), Sudah setahun pandemi COVID-19 melanda dunia, dan hantaman pada perekonomian nasional masih menyisakan kondisi ketidakpastian di masyarakat hingga Triwulan I 2021. Belum pulih kondisi tersebut, pada awal April 2021 Badai Siklus Tropis “Seroja” menghantam wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Musibah yang terjadi ini mau tidak mau turut berdampak pada upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di Wilayah Propinsi NTT.

Dengan semangat memberikan stimulus positif kepada masyarakat, serta menyampaikan informasi publik yang aktual, perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menginisiasi penyampaian kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sampai dengan Triwulan I 2021 kepada publik melalui press release pada Jum’at (23/04) secara virtual. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap triwulan ini juga membahas dampak badai “seroja” terhadap kinerja APBN baik dari segi penerimaan maupun pengeluaran.

Dari sisi pengeluaran APBN, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Propinsi NTT sekaligus Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi NTT Lydia Kurniawati Christyana menyampaikan kinerja APBN selama Triwulan I 2021. Sementara itu, dari sisi penerimaan, hadir memberikan pemaparan yaitu Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara Anugrah Komara, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Nusa Tenggara Belis Siswanto, serta Kepala Bagian Umum Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Bali, NTB dan NTT.

Acara yang juga dihadiri oleh media massa lokal ini juga membahas dampak badai “seroja” terhadap kinerja APBN baik dari segi penerimaan maupun pengeluaran. Kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap triwulan ini menunjukkan wujud nyata komitmen Kementerian Keuangan untuk selalu transparan menyampaikan kinerja APBN sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik.

(Foto dan Text: Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini