Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Balinusra dan Kanwil DJKN Jawa Barat Bersinergi Gelar Internalisasi
Corry Wulandari
Rabu, 24 Februari 2021   |   177 kali

Denpasar,–  Rabu (24/02),Internalisasi terus dilakukan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) dalam rangka mensukseskan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). Kali ini, bersinergi dengan Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Kanwil DJKN Balinusra menggelar Internalisasi Pemahaman Benturan Kepentingan dan Peran Whistleblowing System (WISE) di Kementerian Keuangan pada Rabu (24/02).  Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun kegiatan ini dikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Balinusra, KPKNL Mataram, KPKNL Kupang, Kanwil DJKN Jawa Barat beserta KPKNL di lingkungannya, termasuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Nugroho. Menurut Tavianto, acara hari ini digelar sebagai wadah untuk mereview, dan merefresh pemahaman seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat dan Kanwil DJKN Balinusra tentang benturan kepentingan, sehingga seluruh jajaran dapat dipastikan punya gagasan yang terus berada pada aturan yang ada. Tak lupa Tavianto menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang terjalin antara Kanwil DJKN Balinusra dan Kanwil DJKN Jawa Barat dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Sinergi ini menunjukkan implementasi salah satu nilai-nilai Kementerian Keuangan”tambahnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan internalisasi hari ini Auditor Madya Bidang Investigasi Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan Nur Achmad bersama dengan Auditor Muda Bidang Investigasi Moh Ibnu Ichwanusshofa dan Auditor Pertama Bidang Investigasi Lalu Imam Basri. Ibnu menyampaikan materi terkait pemahaman tentang benturan kepentingan, merefresh peraturan terkait benturan kepentingan serta menjelaskan kondisi kondisi yang memungkinkan adanya potensi benturan kepentingan dalam pelaksanaan tugas. Sementara Imam menyampaikan materi tentang Whistleblowing System (WISE) di Kementerian Keuangan. Imam menyampaikan alur, dan prinsip WISE, serta penjelasan tentang fraud.

Acara semakin menarik ketika dibuka sesi diskusi antara peserta dan narasumber. Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kanwil DJKN Jawa Barat Acep Hadinata bertindak sebagai moderator memimpin sesi ini dengan santai. Hujan pertanyaan dari peserta dijawab dengan baik oleh ketiga narasumber yang hadir secara virtual hari ini.

Menutup acara, Kepala Kanwil DJKN Balinusra Anugrah Komara mengingatkan seluruh peserta yang hadir untuk selalu bijak menggunakan WISE di lingkungan Kementerian Keuangan. “ WISE ini adalah sarana komunikasi dari pegawai untuk melaporkan segala pelanggaran yang terjadi” tambahnya. Tak lupa Anugrah menyampaikan apresiasi setinggi tinggi kepada seluruh peserta yang tetap semangat dan aktif mengikuti acara sampai dengan selesai.

(Foto dan Text: Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini