Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkomitmen Memberikan Service Excellence, Kanwil DJKN Balinusra Tingkatkan Soft Competency Pegawai
Corry Wulandari
Jum'at, 05 Februari 2021   |   179 kali

Denpasar,–  Kamis (04/02),Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) melaksanakan sosialisasi service excellence yang dihadiri seluruh jajaran Kanwil DJKN Balinusra, termasuk Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) lingkup Kanwil DJKN Balinusra. Kegiatan yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting ini merupakan upaya Kanwil DJKN balinusra untuk meningkatkan soft competency pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi Kanwil DJKN Balinusra.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Balinusra Anugrah Komara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Kanwil DJKN Balinusra untuk berproses membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK), yaitu dengan memberikan pelayanan yang prima. Anugrah berharap agar semua pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra dapat mengikuti acara dengan baik dan sungguh-sungguh serta mengambil ilmu dari pembicara dan narasumber yang hadir.

Dalam kesempatan ini, hadir memberikan Keynote Speech yaitu Kepala Bea dan Cukai  Denpasar Kusuma Santi Wahyuningsih. Santi berbagi pengalaman bagaimana Bea Cukai Denpasar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga berhasil membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK). “Tidak cukup hanya dengan ordinary services, tapi melayani lebih dengan extraordinary services” tegas Santi.

Untuk semakin mempertajam pemahaman pegawai tentang service excellence, Widyaiswara Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar Nailul Hisan sebagai narasumber turut menyampaikan materi tentang service excellence. Nailul memberikan penjelasan tentang apa yang seharusnya dilakukan, dan apa yang seharusnya tidak dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan pengguna jasa. Lebih jauh Nailul menyampaikan penting adanya standard pelayanan untuk memastikan kehandalan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, Iman Adi Marta Pelaksana Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara yang hari ini bertindak sebagai moderator memimpin sesi ini. Tidak hanya memberikan pertanyaan, tetapi beberapa peserta turut membagi pengalaman ketika mereka menerima service excellence dari pihak lain.

Acara ini merupakan wujud komitmen Kanwil DJKN Balinusra untuk senantiasa meningkatkan pelayanan, menjadi yang terdepan bagi para mitra.

(Foto dan Text: Seksi Informasi Kanwil DJKN Balinusra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini