Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memastikan Kondisi Aset Eks Bank Dalam Likuidasi, Kanwil DJKN Balinusra Tinjau Lokasi Objek.
Corry Wulandari
Rabu, 09 September 2020   |   146 kali

Kondisi Pandemi COVID-19 tidak melunturkan semangat  pegawai Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra)  dalam melaksanakan tugas penatausahaan dan pengamanan fisik aset properti eks Bank Dalam Likuidasi (BDL). Selama tiga hari berturut-turut mulai 07 s.d 09 September 2011, Bidang PKN Kanwil DJKN Balinusra melakukan peninjauan aset properti eks BDL berupa 22 (dua puluh dua) bidang tanah yang berada di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Lokasi yang terpencar dan kesulitan menemukan titik lokasi tidak menyurutkan semangat Kepala Seksi PKN II Anita Damajanti dan tim untuk memastikan kondisi aset. Kegiatan peninjauan fisik ini sesuai dengan amanat dalam Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor:171/KN/2017 tentang Pedoman Teknis Penatausahaan , Pemeliharaan dan Pengamananan Aset Eks Bank Dalam Likuidasi pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Poin 8 angka 2 perdirjen tersebut menyebutkan bahwa Kanwil DJKN/KPKNL harus melakukan peninjauan fisik setiap 6 (enam) bulan sekali untuk menentukan kondisi aset.

Dalam menjalankan tugas ini, Anita dan tim tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. 

Kondisi aset dan identifikasi sosial ekonomi sekitar diharapkan dapat menjadi bahan analisis serta dasar pertimbangan dalam opsi menetapkan aset properti yang dinilai potensial sebagai Barang Milik Negara (BMN), untuk memperluas potensi pemanfaatan aset. Hal ini dapat menjadi salah satu implementasi peran DJKN sebagai revenue center. Aset properti yang belum dikelola secara optimal diharapkan dapat memberikan nilai tambah, tidak hanya pada keuangan negara namun juga pada kondisi sosial ekonomi lingkungan sekitar.

(Foto &Text : CR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini