Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalisasi Information Technology dalam Pengurusan Piutang Negara, Kanwil DJKN Bali Nusra gelar bimtek.
Corry Wulandari
Selasa, 07 Juli 2020   |   167 kali

Denpasar (6/7)  -Dengan komitmen memberikan pelayanan pengurusan piutang negara yang optimal, Bidang Piutang Negara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Bali Nusra) mengadakan kegiatan bimbingan teknis pengurusan piutang negara pada Senin (6/7). Acara yang mengambil tema “optimalisasi Aplikasi Focus PN dalam mewujudkan produk hukum Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang yang berkualitas” digelar melalui virtual meeting dengan menggunakan aplikasi zoom. Hadir sebagai peserta adalah para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Kepala Seksi Hukum dan Informasi, serta Kepala Seksi Piutang Negara di wilayah Kanwil DJKN Bali Nusra.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Bali Nusra Anugrah Komara berpesan agar masing-masing KPKNL mengedepankan ketelitian dalam pengurusan piutang negara. “Tidak boleh ada data yang berbeda, tidak boleh ada data yang belum diupdate di Aplikasi Focus PN, dan tidak boleh ada dokumen pengurusan PN yang tercecer” jelas Anugerah.

Hadir sebagai narasumber yakni Heni Purwanti Kepala Seksi Piutang Negara I Direktorat Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain (Dit.PNKNL), Emma Suryani Pranata Muda Komputer dari Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (Dit. PKNSI) dan Agus Yulianto Kepala Seksi Peraturan Perundangundangan Direktorat Hukum dan Hubungan Masyarakat DJKN (Dit. Huhu).Heni dan Agus membahas prosedur kerja dan bentuk surat yang digunakan dalam pengurusan piutang negara terkait pengurusan Piutang Negara sebagai implementasi Peraturan Direktur Jenderal Nomor: PER-04/KN/2007. Sementara itu, Emma menyampaikan materi terkait fitur produk hukum dan fitur lainnya pada FocusPN.

Masing-masing KPKNL diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan kendala yang dihadapi dalam pengurusan piutang negara. Diskusi hangat tercipta dari seluruh peserta yang hadir. Setiap narasumber memberikan jawaban yang lugas atas hujan pertanyaan yang diberikan peserta. (penulis-foto: CR)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini