Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Target 2019 Tercapai, DJKN dan BPN Atur Strategi Pencapaian Target 2020
Ferry O. Sunggu
Senin, 15 Juli 2019   |   202 kali

Kupang (11/7) – Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, menyerahkan sertifikat tanah Barang Milik Negara (BMN) tahun 2019. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang,  Kepala Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi NTT, serta perwakilan dari Distrik Navigasi Kelas II Kupang, Polres Flores Timur, Polres Ngada, Polres Sikka, Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu PJPA Nusa Tenggara II (NVT PJPA NT II), Penanganan Jalan Nasional (PJN) I, PJN II, PJN III, PJN IV, dan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Reo. Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT, Yosias Benyamin Lona, membuka acara yang diadakan di Ruang Aula lantai IV, KPKNL Kupang, Gedung Keuangan Negara Kupang Jl. Frans Seda, Kupang, NTT.

Mengawali sambutannya, Yosias secara khusus meminta kepada para satuan kerja (satker) sebagai pemilik target terbesar untuk dapat mempersiapkan segala data dan dokumen pendukung atas 340 bidang tanah yang menjadi target sertifikasi pada tahun 2020 seraya juga menyampaikan harapannya agar pada tahun 2020, target sertifikasi BMN dapat segera tercapai dan terselesaikan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Tagel menyampaikan bahwa suksesnya program sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2020 di wilayah Provinsi NTT, ditentukan oleh kerja sama dan koordinasi yang harmonis antara tiga pihak yaitu jajaran Kanwil DJKN Balinusra, Para Satuan Kerja, dan jajaran Kanwil BPN Provinsi NTT. Ia pun menegaskan komitmen DJKN menjadi fasilitator koordinasi antara jajaran Kanwil BPN Provinsi NTT dan para Satuan Kerja pemilik target sertifikasi. “Kami siap membantu. Segeralah berkoordinasi dengan Kanwil DJKN Balinusra, dan KPKNL Kupang, serta Kantor Pertanahan setempat, guna mempersiapkan data dan dokumen pendukung terhadap objek-objek sertifikasi tanah BMN tahun 2020.” pesan Tagel.

Para perwakilan satker pemilik objek sertifikasi tahun 2019 mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Kanwil DJKN Balinusra dan jajaran Kanwil BPN Provinsi NTT atas capaian dan kerja sama dalam mensukseskan target sertifikasi tanah BMN tahun 2019 yang dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.


Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat tanah BMN kepada perwakilan satker yang hadir. (Penulis/Foto: Fos/Hinji)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini