Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN ‘tancap gas’ percepatan sertifikasi tanah BMN di Provinsi NTB Kakanwil : Kami siap membantu
Ferry O. Sunggu
Rabu, 26 Juni 2019   |   304 kali

Mataram (25/6) – Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Ngakan Putu Tagel, menyerahkan sertifikat tanah Barang Milik Negara (BMN) tahun 2019. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram, Kepala Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi NTB, serta perwakilan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I Provinsi NTB, Penanganan Jalan Nasional (PJN) II, PJN III, dan PJN Wilayah I NTB. Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali, Dalu Agung Darmawan, membuka acara yang diadakan di Ruang Aula lantai II, KPKNL Mataram, Jl. Pendidikan No.24, Mataram, NTB.

Mengawali sambutannya, Dalu secara khusus meminta kepada para satuan kerja (satker) sebagai pemilik target terbesar untuk dapat mempersiapkan segala data dan dokumen pendukung atas 564 bidang tanah yang menjadi target sertifikasi pada tahun 2020 seraya juga menyampaikan harapannya agar pada tahun 2020, target sertifikasi BMN dapat segera tercapai dan terselesaikan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Tagel menyampaikan bahwa suksesnya pelaksanaan program sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2020 di wilayah Provinsi NTB, ditentukan oleh kerja sama dan koordinasi yang harmonis antara tiga pihak yaitu jajaran Kanwil DJKN Balinusra, Para Satuan Kerja, dan jajaran Kanwil BPN Provinsi NTB, seraya menegaskan komitmen DJKN menjadi fasilitator koordinasi antara jajaran Kanwil BPN Provinsi NTB dan para Satuan Kerja pemilik target sertifikasi. “Kami menghimbau agar para satuan kerja tidak henti-hentinya berkoordinasi dengan Kanwil DJKN Balinusra, KPKNL Mataram maupun KPKNL Bima, serta Kantor Pertanahan setempat, guna mempersiapkan data dan dokumen pendukung terhadap objek-objek sertifikasi tanah BMN tahun 2020.” pesan Tagel.

Para perwakilan satker pemilik objek sertifikasi tahun 2019 mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Kanwil DJKN Balinusra dan jajaran Kanwil BPN Provinsi NTB atas capaian dan kerja sama dalam mensukseskan target sertifikasi tanah BMN tahun 2019 yang dapat diselesaikan dengan cepat dan baik.


Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan sertifikat tanah BMN kepada perwakilan satker yang hadir. (Penulis/Foto: Fos/GKN)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini